Mendagri Setuju Dirikan Kampus IPDN di Pagar Alam

banner 468x60

Upaya Gubernur Sumsel H.Herman Deru menghadirkan Kampus Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Cabang Sumsel kini menemui titik terang. Pasalnya di sela kunjungan kerjanya ke Palembang, Rabu ( 31/03/2021) siang, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI, H.M. Tito Karnavian langsung memberikan lampu hijau terkait pendirian kampus tersebut di Bumi Sriwijaya.
.
Respon positif terkait pendirian kampus bergengsi itu dikatakan Tito usai meninjau meninjau gerakan mensukseskan vaksinasi nasional bersama Kemenkes dan Grab Indonesia, di Dinning Hall Komplek Jakabaring Sport City (JSC).
.
Menurut Tito, Ia sudah berkomunikasi langsung dengan Gubernur Sumsel Herman Deru terkait usulannya mendirikan IPDN di Sumsel. Menurutnya hal itu sangat memungkinkan karena IPDN yang ada saat ini untuk Sumatera Bagian Utara adanya di Bukit Tinggi. Sebelumnya usulan serupa juga dilakukan Riau namun masih terkendala.
.
Untuk itu lanjut Tito, Kemendagri sudah meminta kelengkapan dokumen dari Pemprov Sumsel terkait usulan tersebut.  Terutama kesiapan tanah yang jelas sebagai syarat terpenting.
.
Tito juga mengakui usulan pendirian Kampus IPDN di Pagaralam oleh Gubernur Herman Deru sangat pas mengingat kondisi Kota Pagaralam yang sangat nyaman. (hms)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Mendagri Setuju Dirikan Kampus IPDN di Pagar Alam"