Mendagri Puji Pelaksanaan Vaksinasi di Sumsel

banner 468x60

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI H.M Tito Karnavian secara tegas mengatakan, cara Pemprov Sumsel mensukseskan vaksinasi Nasional di daerah sangat baik dan dapat menjadi role model bagi daerah lain di Indonesia.

Pernyataan itu diungkapkannya sesaat usai meninjau gerakan mensukseskan vaksinasi nasional bersama Kemenkes dan Grab Indonesia, di Dinning Hall Komplek Jakabaring Sport City (JSC), Rabu (32/03/2021) pagi.
.
Secara jujur putra asli Sumsel mengatakan flow pelaksanaan vaksinasi yang digelar kali ini sangat terorganisir.

Karena meskipun vaksinasi massal ini diikuti banyak peserta namun tidak terlihat sama sekali adanya kerumunan, penumpukan atau dorong-dorongan. Hal ini diakui Tito sangat berbeda dengan yang terjadi di beberapa daerah lain.

Atas dasar itu pula Tito berharap apa yang dicontohkan Provinsi Sumsel ini bisa diikuti kab/kota di Sumsel lainnya yang juga akan menggelar vaksinasi.
.
Lebih jauh Tito mengatakan kedatangannya ke Sumsel ini juga dalam rangka menindaklanjuti arahan Presiden Jokowi.

Dimana para menteri diminta memberikan motivasi kepada masyarakat Indonesia agar tidak ragu lagi untuk divaksin. Sekaligus menepis hoax soap dampak vaksin yang menimbulkan keraguan di masyarakat.
.
Dalam kesempatan itu Gubernur Sumsel H.Herman Deru juga didaulat mendampingi Mendagri menyerahkan sertifikat vaksin secara simbolis kepada mitra grab dan para lansia.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut yakni Dirjen Bina Keuangan  Daerah DR. Muchamad Ardian, M.Si.

Plh Dirjen Bina Administrasi Wilayah Indra Gunawan, Plt Direktur Angkutan Jalan Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub Hadi Setyabudi, UPT Ditjen P2P Kemenkes RI dr. Nur Purwoko Widodo, M.Epid serta Forkompimda Sumsel

Ketua DPRD Sumsel  Hj RA Anita Noeringhati,  Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri, Pangdam II Sriwijaya diwakili Asientel Kodam II Kol Inf Priyanto Eko Widodo S.IP dan Walikota Palembang. (hms)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Mendagri Puji Pelaksanaan Vaksinasi di Sumsel"