banner 728x90

Kurang Sosialisasi, Keterlambatan Penyaluran BLT Dipertanyakan

banner 468x60

SEMENDE, Suarasumsel.net-- Masyarakat terdampak pandemi covid-19, memasuki pertengahan bulan April 2021 mempertanyakan penyaluran dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) yang hingga kini belum disalurkan sebagai akubat kurangnya sosialisasi perubahan jadwal penyaluran BLT.

Kepala desa (Kades) Palak Tanah Kecamatan Semende Darat Tengah (SDT), Harianto SE saat dikonfirmasi, Jum'at mengatakan, hingga sampai saat ini dirinya belum dapat menjelaskan kepada masyarakat mengenai waktu pelaksanaan penyaluran dana BLT.

"Penyaluran dana BLT tahun ini mungkin akan mengalami keterlambatan karena timbulnya kendala akibat terjadinya perubahan dan pembaharuan data, selain itu kita juga tidak bisa menerangkan kepada masyarakat mengenai jadwal penyalurannya, dihitung perbulan atau pertiga bulan,untuk keterangan selanjut nya kita tunggu imformasi dari pihak kecamatan," ungkapnya.

Camat SDT, Khairul B S.Sos melalui Sekretaris Kecamatan (Sekcam), Drs Ruswan saat dimintai tanggapannya mengungkapkan, tahun terjadi perubahan mengenai tata cara penyaluran dana BLT yakni tidak lagi per Triwulan tetapi per lima bulan dan 2 bulan diakhir tahun.

"Dana BLT tahun ini secara keseluruhan di wilayah kecamatan SDT memang belum disalurkan, menurut pemberitahuan dari pendamping desa, penyaluran BLT tahun 2021 dibuat perlima bulan-lima bulan dan terakhir per 2 bulan, kemarin sudah saya ajukan ke Camat tinggal menunggu petunjuk selanjutnya," ungkapnya. (Rudi H/Nopri)

author
No Response

Leave a reply "Kurang Sosialisasi, Keterlambatan Penyaluran BLT Dipertanyakan"