banner 728x90

Kembali Berbagi, Bank Sumsel Babel Salurkan Bantuan Sembako Kepada Masyarakat Layak Bantu

banner 468x60
PRABUMULIH, Suarasumsel.net -- Setelah sebelumnya membagikan bantuan paket Sembilan bahan pokok (Sembako) di Perumahan Dinas Permukiman dan Perumahan (Perkim), Rabu (5/5) Bank Sumsel Babel peduli kembali memberikan bantuan paket Sembako dan uang tunai untuk pemulung, tukang becak, disabilitas, tukang sol sepatu, tukang pikul sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.
Pimpinan Cabang (Pimcab) BSB, Tian Kadaempu Yamin pada kata sambutannya mengatakan, kegiatan penyaluran bantuan Sembako dan uang tunai kali ini pada dasarnya adalah berkat ide dan saran dari Walikota Prabumulih beberapa waktu lalu.
"Usai penyerahan bantuan kepada petugas kebersihan dan pegawai lingkungan hidup beberapa waktu lalu, Bapak Ridho Yahya mengingatkan kita semua bahwa masih ada rekan-rekan kita yang layak bantu ditengah pandemi covid-19 saat ini, diantaranya pemulung, tukang becak, disabilitas, tukang sol sepatu, tukang pikul," katanya.
Tian Kadaempu Yamin menambahkan, selain arahan dan petunjuk terkait penyaluran bantuan sosial tersebut dirinya juga mengungkapkan bahwa, sejak bulan Maret lalu pihaknya juga telah menerapkan pola infak yang telah dilakukan Pemerintah kota Prabumulih.
"Terhitung bulan Maret lalu, para karyawan di Bank Sumsel telah mengumpulkan Infak untuk diberikan dalam bentuk bantuan sosial kepada saudara-saudara kita yang layak bantu lainnya setiap hari Jumat sebanyak 50 paket," tambahnya.
Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM menyampaikan, saat ini kondisi pandemi covid-19 masih mewabah hal ini tentunya sangat berdampak pada pertumbuhan ekonomi khususnya masyarakat menengah ke bawah, dirinya mengakui pernah mengalami masa-masa sulit.
"Saya pernah mengalami kondisi demikian, jabatan sebagai Walikota saat ini hanyalah titipan, oleh karena itu program kerja saya sebagian besar diperuntukkan untuk kegiatan-kegiatan yang bersifat sosial kemasyarakatan untuk membantu masyarakat layak bantu," katanya (nov)
Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Kembali Berbagi, Bank Sumsel Babel Salurkan Bantuan Sembako Kepada Masyarakat Layak Bantu"