banner 728x90

Kader Golkar se Sumsel Marah dengan Meme Alex Noerdin

banner 468x60

Munculnya meme  yang menyudutkan dan mengkaitkan dengan dugaan korupsi pembangunan Masjid Sriwijaya  terhadap mantan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) dua periode yang kini duduk sebagai Anggota DPR RI yang juga Wakil Ketua Komisi VII DPR RI, H Alex Noerdin,SH membuat marah kader partai Golkar seluruh Sumsel.

Setelah sebelumnya Fraksi Golkar DPRD Sumsel melalui Sekretaris Fraksi Golkar  DPRD provinsi Sumsel, Habsi Assadiki didampingi Wakil ketua Fraksi Golkar DPRD Sumsel, Nadia Basyir dan anggota Fraksi Golkar David Hadrianto Aljufri (HDA) di gedung DPRD Sumsel, Rabu (14/4) secara resmi  meminta kepada oknum yang tidak bertanggung jawab, untuk menghentikan menyebarluaskan gambar meme terkait anggota DPR RI Alex Noerdin yang menyebar di grup WhatsApp dan media sosial (medsos).

Kali ini giliran Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sumsel berjanji akan mengawal proses hukum terhadap dugaan pencemaran nama baik terhadap meme ketua dewan pertimbangan partai Golkar Sumsel H Alex Noerdin yang disebar oleh oknum tidak bertanggung jawab di grup WhatsApp dan media sosial.

Sekretaris DPD Golkar Sumsel Herpanto mengatakan, Golkar akan mengawal langsung proses hukum pencemaran nama baik Alex Noerdin.”Beliau tidak perlu dihormati sebagai anggota DPR, maupun mantan gubernur Sumsel namun sebagai orang tua patut dihargai,”kata Herpanto, saat jumpa pers di kantor DPD Golkar Sumsel, Kamis (15/4).

“Tidak sedikitpun dihargai. Tidak usah beliau sebagai gubernur, tidak usah beliau sebagai Ketua Golkar, tidak usah beliau dihargai sebagai anggota DPR RI. Tapi sebagai orangtua itu patut kita hargai,” kata Herpanto, Kamis (15/4).

Pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada pihak penegak hukum untuk memproses pencemaran nama baik Alex Noerdin.

“Dan kita serahkan kepada tim advokasi pak Alex yang telah menunjuk kuasa hukum untuk mengawal proses ini,” ujarnya.

Menurutnya, kader Partai Golkar di Sumsel sangat tersinggung apa yang dilakukan oleh oknum tidak bertanggungjawab. Oleh karena itu hal ini sangat disayangkan.

“Peristiwa ini menjadi pendewasaan bagi pengguna medsos untuk hati-hati dalam menggunakan medsos. Jangan sampai terulang lagi di kemudian hari,” kata Herpanto.

Sebelumnya, anggota DPR RI yang juga Wakil Ketua Komisi VII DPR RI, H Alex Noerdin,SH gerah dengan munculnya meme yang menampilkan foto dirinya yang disebar pihak yang tak bertanggungjawab melalui media sosial. Karenanya, melalui kuasa hukumnya, Redho Junaidi,SH,MH dan Kgs Riduan Said,SH dari Kantor Advokat Polis Abdi Hukum Polis Abdi Hukum bakal melaporkan permasalahan ini kepada aparat penegak hukum untuk diproses sesuai aturan hukum yang berlaku.

author
No Response

Leave a reply "Kader Golkar se Sumsel Marah dengan Meme Alex Noerdin"