banner 728x90

Ishak Mekki Prihatin, Balai Prasarana Permukiman Sumsel Hanya Miliki 35 Orang PNS

banner 468x60

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Ir.H. Ishak Mekki, MM merasa prihatin atas laporan yang disampaikan Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumsel (BPPWS), Ir. Kusuma Irawan, MT, bahwa balai yang dipimpinnya hanya memiliki pegawai sebanyak 35 orang yang berstatus PNS.

Itu pun tujuh orang di antaranya dalam waktu dekat ini segera pensiun. Keprihatinan anggota Komisi V DPR RI ini mengemuka saat dia dan rombongan berkunjung ke BPPWS di Jalan Rambutan, Palembang,

Dalam kunjungan tersebut, Kepala BPPWS, Kusuma Irawan menyampaikan paparannya bahwa di balai yang dia pimpin hanya memiliki 35 orang karyawan yang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS), selebihnya hampir 140 orang merupakan tenaga honor dan kontrak.

Menurut Irawan, di antara 35 tanaga PNS tersebut dalam waktu dekat ini yaitu sebanyak tujuh orang segera pensiun.

“Nah pak, bayangkan dengan tenaga kerja demikian kami harus melayani pekerjaan dengan jangkauan yang luas hingga ke pelosok-pelosok Sumatera Selatan (Sumsel),” ungkap Irawan.

Kepada anggota DPR RI, Ishak Mekki, Kepala BPPWS berharap agar persoalan yang mereka hadapi baik berupa minimnya pegawan yang berstatus PNS di balainya maupun status kepemilikan kantor yang saat ini masih belum jelas di area komplek perkantoran PDAM Palembang, agar diperjuangkan di pusat baik di tingkat Dirjen maupun Kementerian.

Ishak Mekki, yang juga mantan Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel ini menanggapi serius apa yang dikemukakan oleh Kepala BPPWS tersebut.

Di hadapan Kepala BPPWS dan jajarannya, ia berjanji akan membawa persoalan ini ke Jakarta saat rapat-rapat kerja dengan menteri maupun rapat-rapat dengan Dirjen terkait.

“Insya Allah, apa yang menjadi keluhan BPPWS sebagaimana diungkapkan oleh Ka Balai, Pak Kusuma Irawan, baik yang terkait persoalan tenaga kerja yang minim maupun persoalan kejelasan status kantor BPPWS, akan saya bawa ke pusat,” kata Ishak serius saat menyampaikan sambutannya dalam kunjungan tersebut.

Dalam kesempatan itu juga, mantan Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) dua periode ini juga menyampaikan apresiasinya kepada Kepala BPPWS dan jajaran atas kerjasama yang baik yang telah terjalin sejak dirinya dilantik sebagai anggota legislatif Oktober 2019 lalu hingga saat ini.

“Atas kondusifitas hubungan kemitraan tersebut banyak program PUPR yang dilaksanakan oleh BPPWS yang merupakan bagian dari aspirasi anggota DPR RI yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat dapat terwujud seperti, program KOTAKU, PISEW, rehab-rehab sekolah dan sebagainya,” kata Ishak.

Di akhir pertemuan, sambil menyerahkan catatan berbagai hasil pekerjaan, yang sedang dikerjakan maupun rencana kerja ke depan, Kepala BPPWS, Kusuma Irawan berharap, agar kunjungan demikian senantiasa dilaksanakan oleh anggota Komisi V seperti yang berlangsung ini. Apa yang disampaikan Kepala BPPWS tersebut disambut serius oleh anggota Komisi V DPR RI, Ishak Mekki.

“Kunjungan demikian tentu akan saya laksanakan di saat ada kesempatan terutama dalam kegiatan Kundapil, reses dan kunjungan-kunjungan terkait Komisi V lainnya yang berfungsi sebagai monitoring dan evaluasi,” pungkas Ishak yang alam kunjungan itu didampingi Tenaga Ahli, Heriyanto.ZA, M.Si dan Aknan Khairullah, S.Sy.   (vrl)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Ishak Mekki Prihatin, Balai Prasarana Permukiman Sumsel Hanya Miliki 35 Orang PNS"