Herman Deru Letakan Batu Pertama Pembangunan Pondok Pesantren di Muara Enim

banner 468x60
Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru melakukan peletakan batu pertama pembangunan pondok pesantren Mansyaul Huda yang berada Dusun II Desa Lecah Kecamatan Lubai Ulu Kabupaten Muara Enim, Minggu (28/3).
.
Pembangunan tersebut guna mendongkrak mutu pendidikan pesantren tersebut dalam mencetak generasi penerus bangsa yang berakhlak di Kabupaten Muara Enim.
.
"Peningkatan pesantren ini harus dibarengi juga dengan peningkatan mutu pendidikannya agar generasi penerus bangsa di Muara Enim ini nantinya semakin berkualitas," kata Herman Deru.
.
Menurut Herman Deru, dalam pengembangan pesantren tersebut, tidak harus dilakukan secara sekaligus.
.
Meski demikian, dia memastikan, Pemprov Sumsel tentu akan mengambil peran dengan mendukung pembangunan pesantren yang ada di pemukiman penduduk tersebut dengan syarat progras pembangunannya harus terus dilaporkan.
.
Selain itu, dia juga meminta agar sistem pembelajaran agama di pesantren tersebut tetap menngikuti kondisi perkembangan terkini sehingga ilmu yang didapat para bukan hanya ilmu agama namun juga ilmu umum.
.
"Artinya selain santri nantinya memiliki akhlak mulia, santri juga dapat menerapkan ilmu yang dimilikinya ke berbagai bidang," tegasnya.
.
Diketahui, Desa Lecah sendiri berada di ujung Kabupaten Muara Enim yang berbatasan dengan Kabupaten OKU. Sama seperti beberapa desa lainnya, perekonomian penduduk Desa Lecah mengandalkan perkebunan karet. (hms)
Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Herman Deru Letakan Batu Pertama Pembangunan Pondok Pesantren di Muara Enim"