banner 728x90

Gubernur Letakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Jamik Tjik Luwi Al-Murhaniah

Tekad Gubernur Sumsel menjadikan Sumsel Provinsi yang religius dengan memperbanyak rumah tahfidz terus mendapat dukungan masyarakat.

Terbaru Gubernur Sumsel H Herman Deru melakukan peletakan Batu Pertama Masjid Jamik Tjik Luwi Al-Murhaniah di Jalan AMD Sugirawas Talang Jambe, Rabu (5/5) yang merupakan wakaf warga Kota Palembang.
.
Di masjid ini rencananya akan dibangun juga rumah tahfidz yang diperuntukkan bagi warga sekitar.
.
Dalam sambutannya HD mengatakan pembangunan masjid ini sungguh luar biasa karena ini merupakan pekerjaan yang mulia.
.
Namun dia mengingatkan dalam pembangunan rumah ibadah itu jangan terlalu memaksakan diri misalkan pembangunan masjid yang harus besar. Namun bangunlah secara proporsional sehingga rumah ibadah bermanfaat dan makmur dengan kegiatan-kegiatan keagamaan.
.
Sementara itu, Ketua Pembangunan Masjid Jamik Tjik Luwi Al-Murhaniah, Deliar mengatakan tanah yang hendak bangun masjid ini merupakan tanah pribadi miliknya yang di wakafkan seluas 1 hektar. Selain menjadi tempat ibadah warga setempat, di lokasi ini rencananya akan didirikan gedung sekolah, asrama dan bahkan rumah tahfidz seperti dilakukan Gubernur HD selama 2 tahun terakhir.
.
"Mudahan-mudahan pembangunan ini dapat bermanfaat. Keinginan dari dibangunnya pondok pesantren dan juga rumah tahfidz merupakan wujud dukungan kami terhadap program pak Gubernur Sumsel," katanya. ( hms)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Gubernur Letakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Jamik Tjik Luwi Al-Murhaniah"