Gubernur Hadiri Penutupan Pengajian Ramadhan

banner 468x60

Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru (HD) didampingi Wakil Gubernur Sumatera Selatan H. Mawardi Yahya (MY) menghadiri acara penutupan Pengajian Ramadhan 1442 Hijriah Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, di Griya Agung, Jumat (7/5/2021) malam.

Dalamkesempatan itu HD juga berupaya mencarikan solusi dan langkah terbaik bagi masyarakat Sumsel terkait pelaksanaan Shalat Idul Fitri sesuai anjuran pusat.
.
Terkait sholat Idul Fitri nanti,  HD meminta kepada Ketua MUI Provinsi Sumsel, Prof Dr KH Aflatun Muchtar, MA untuk mengajak dan berdiskusi dengan semua ketua MUI kab/kota untuk membahas hal tersebut dan mencarikan solusi terbaik untuk masyarakat.
.
Lebih jauh dikatakan HD bahwa bulan Ramadan 1442 Hijriah tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya karena masih dalam situasi pandemi Covid 19. Sehingga beberapa kegiatan keagamaan dilakukan pembatasan demi memutus penyebaran Covid.
Meski demikian HD berharap, berbagai pembatasan ini tidak mengurangi semangat umat muslim untuk menyempurnakan ibadah di bulan suci.
.
" Tidak terasa seakan baru saja kita buka pengajian ini dan hari ini harus kita tutup. Meskipun kurang lengkap karena Safari Ramadhan tidak dilaksanakan namun semoga Puasa Ramadhan ini dapat melahirkan insan yang beriman dan bertakwa sehingga saat Idul Fitri tiba kita dapat menjadi insan yang fitrah dan suci," ujarnya.
.
HD juga mengucapkan terima kasih kepada semua pejabat dan ASN dari berbagai satuan kerja atau OPD di lingkungan Pemprov Sumsel yang telah melaksanakan sholat tarawih berjamaah di Griya Agung Palembang secara bergantian. (hms)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Gubernur Hadiri Penutupan Pengajian Ramadhan"