banner 728x90

Gubernur Buka Try Out Akbar

No comment 43 views
banner 468x60

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru mengingatkan agar siswa dan siswi di Sumsel untuk tidak memaksakan diri dalam memilih jurusan pendidikan yang akan ditempuh.
.
Hal itu disampaikannya ketika membuka Try Out (TO) Akbar 2021  yang diselenggarakan Sumatera Ekspres Group di Auditorium Bina Praja Setda Provinsi Sumsel, Kamis (8/4).
.
Menurutnya, dalam pemilihan jurusan pendidikan, siswa dan siswi harus melihat pontensi dan sesuai bakat yang dimiliki sehingga potensi diri tersebut dapat berkembang dan bermanfaat.
.
"Jangan sampai siswa dan siswi ini berekspektasi tinggi tapi jurusan yang dipilih bukan bakat yang mereka miliki. Apalagi jika pemilihan jurusan pendidikan itu merupakan anjuran dari seseorang yang disegani, tidak bileh seperti itu," kata Herman Deru.
.
Artinya, lanjut Deru, pemilihan jurusan pendidikan itu harus datang dari hati dan sesuai dengan kemampuan.
.
Disisi lain, dia mengatakan, TO Akbar yang di gelar Sumeks Group dapat dimanfaatkan siswa dan siswi untuk memaksimalkan.

kemampuannya. Dimana TO Akbar tersebut dapat menjadi acuan siswa dan siswi untuk mengukur kemampuannya sehingga nantinya siswa dan siswi tersebut dapat lebih siap saat mengikuti ujian nasional maupun ujian Seleksi Masuk Bersama Perguruan Tinggi Negeri..(hms)

author
No Response

Leave a reply "Gubernur Buka Try Out Akbar"