banner 728x90

Dukung Kolaborasi UMKM Palembang, JNE Hadirkan Goll..Aborasi Bisnis Online Kota Palembang 2022

PALEMBANG,  Suarasumsel.net -- Dalam rangka mempererati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Palembang ke 1339, PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) Rabu (29/6/2022) menggelar webinar dengan tema JNE Ngajak Online sebagai wadah pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) berbagi insight pemasaran digital di-era pandemi yang diikuti 150 UMKM.

Muhammad Daud selaku Branch Manager JNE Palembang menyampaikan, dampak perekonomian dari pandemi cukup dirasakan di semua sektor, dengan perubahan seperti ini semua pihak harus berinovasi agar tetap bisa bersaing untuk meningkatkan penjualan.

"JNE sebagai perusahaan ekspedisi turut mendukung UMKM dengan menghadirkan berbagai layanan dan program sebagai solusi atas permasalahan yang kerap dialami UMKM, kami sering melaksanakan layanan gratis ongkir seperti saat hari ulang tahun Kota Palembang, dan berbagai diskon spesial di wilayah Sumatera Selatan," katanya.

Masih menurut Muhammad Daud, pihaknya juga berinovasi menggelar beberapa program untuk menggali kebutuhan UMKM di Kabupaten atau Kota setempat.

Diskusi soal kolaborasi sebagai upaya JNE membuka peluang kerjasama dengan UMKM Palembang ini disambut baik oleh Pregi Santosa Dasuan selaku Owner Sapo Mayoe Group yang turut hadir sebagai narasumber.

“Dari awal kami meluncurkan produk kami, kami sudah bekerjasama dengan JNE Palembang agar tetap survive. Selain itu, kami juga bekerjasama dengan produk herbal dan bayi. Dari upaya tersebut akhirnya saya bisa menjual produk lainnya untuk membantu petani lokal.”, ujar Pregi.

Hal ini kemudian disepakati oleh Diani Ayu Larasati selaku Owner Syopni Collection, menurutnya untuk bertahan di era ini, UMKM harus menyadari pentingnya memanfaatkan kolaborasi dengan melibatkan pendukung dari luar seperti influencer, dirinya berpendapat bahwa endorsement sangat berpengaruh bagi yang bergerak di sektor fesyen”, tambah Diani.

Berdiri sejak 2011, Diani menyampaikan selain melalui kolaborasi, pihaknya memasarkan busana muslim premium melalui berbagai media sosial, seperti Instagram, TikTok, dan Facebook. Ketiga aplikasi ini ditekuninya dengan memproduksi beragam konten menarik.

“Strateginya adalah melakukan advertisement atau iklan berbayar pada media sosial yang digunakan agar dapat menjangkau pasar yang lebih luas sehingga banyak peminatnya.”, tambah Diani.

Menutup diskusi hari ini, Pregi menyampaikan “Di era disrupsi semua pihak harus cepat mengadaptasi tren yang ada, seperti inovasi Sapo Mayoe memproduksi jahe merah pasca melihat unggahan Joko Widodo yang menyampaikan dirinya mengkonsumsi jahe merah setiap hari.

"Alhamdulillah hasil penjualannya baik, disertai dengan dukungan dari JNE yang luar biasa”, tutup Pregi pada JNE Ngajak Online 2022.

Sebagai informasi, Palembang merupakan kota ke-23 dari gelaran webinar JNE Ngajak Online 2022 – Goll…Aborasi Bisnis Online yang pada tahun 2022 akan dilakukan di 60 kota di seluruh Indonesia. Setelah Kota Palembang, gelaran roadshow ini akan kembali hadir di Kota Mojokerto pada 30 Juni 2022. (Rilis)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.