Deni Prabu Residence, Perumahan Subsidi Dengan Rasa Komersil

banner 468x60

PRABUMULIH, Suarasumsel.net -- Tidak seperti perumahan bersubsidi pada umumnya, Perumahan Deni Prabu Residence (DPR)  dirancang dan dibangun dengan tetap mengutamakan sarana dan prasarana fasilitas umum serta kualitas konstruksi bangunan yang memadai dengan rasa komersil.

Pelaksanaa peletakan batu pertama pembangunan perumahan Deni Prabu Residence, Sabtu (2/10) di Jalan Matahari Kelurahan Muara Dua Kecamatan Prabumulih Timur dihadiri dan dilakukan langsung Walikota Prabumulih, Ketua DPRD Prabumulih & Sekretaris daerah (Sekda).

Pada kata sambutannya, Wali Kota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM mengatakan, dalam membangun perumahan setiap developer hendaknya mendahulukan rumah ibadah atau masjid, setelah itu barulah bangunan rumah seiring fasilitas umum lainnya layaknya perumahan.

“Hari ini kita melakukan peletakan batu pertama pembangunan mushola, selanjutnya baru bangunan perumahan Deni Prabu Residen, saya sangat terharu jika pembangunan sebuah perumahan lebih mendahulukan musholla, karena urusan dunia dan akhirat harus seimbang,” katanya.

Ridho Yahya melanjutkan, sekarang prosedur pembangunan perumahan harus ada kesepakatan dengan walikota terlebih dahulu sebelum membangun perumahan, pihak developer harus membuat kesepakatan perihal bangunan jalan, rumah ibadah dan fasilitas umum.

"Pihak developer bertanggung jawab penuh atas fasilitas umum perumahannya, jangan ada konsumen perumahan menghadap saya minta dibangunkan jalan, kalau dulu mereka membuat perizinan dari bawah keatas, tapi sekarang tidak lagi, jika pihak developer melanggar kesepakatan maka izinnya akan dicabut," lanjutnya.

Developer Deni Prabu Residence, Komisaris Utama PT Cindo Abadi Perkasa, Deni Victoria SH, diwawancarai usai peletakan batu pertama menceritakan, motivasinya membangun perumahan adalah sebagai bentuk partisipasi terhadap perkembangan pembangunan perumahan di kota Prabumulih.

"Dengan mengusung konsep 190 unit rumah bersubsidi yang asri dan berkualitas diatas rata-rata perumahan lainnya, kami  menghadap Walikota untuk meminta petunjuk dan memenuhi permintaan beliau dengan menyanggupi  pembuatan jalan, drainase, rumah ibadah serta fasilitas umum lainnya,” ceritanya.

Deni Victoria menambahkan, perumahan Prabu Residen ini dibangun di atas lahan seluas 3 ha dan mengutamakan kualitas bangunan fisik, seperti penggunaan besi berukuran 10 mm, kelengkapan fasilitas umum dan penataan Komplek perumahan yang mampu menghadirkan suasana asri.

Manager marketing perumahan Deni Prabu Residence, Wahyudi menambahkan, untuk memudahkan konsumen, pihaknya mempermudah sistem pengajuan kredit dengan bekerjasama melakui 6 Bank, yakni 4 Bank di Prabumulih dan 2 lainnya di Palembang.

"Adapun Bank yang di Prabumulih ialah, Bank Sumsel Babel, Bank Mandiri, Bank BNI dan Bank BSI yang ada di Prabumulih, sedangkan yang di Palembang yakni Bank BTN dan Bank Bank BTN Syariah,” tambahnya. (Nov)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.