banner 728x90

Bupati Tinjau Lokasi Banjir dan Longsor

No comment 239 views
banner 468x60

 

LAHAT, Akibat curah hujan yang cukup deras mengakibatkan banjir bandang dan tanah longsor di desa penandingan Kecamatan Tanjung Sakti Pumi.Sementara itu mendengar informasi terjadinnya banjir dan tanah longsor, Bupati Lahat,Cik Ujang.SH langsung turun ke lokasi banjir dan longsor di Kecamatan Tanjung Sakti, Minggu ( 9/5/2021 ).

Akibat bencana alam yang tidak terbendung mengakibatkan banjir dan tanah longsor, dan jiga mengakibatakan kerugian dan gagal panen padi bagi warga di 4 Desa sekitar 20 hektar.

Selain sawah juga menghantam jembatan, rumah, kolam pemandian air hangat, tembok penahan tanahdan kolam ikan. Terjangan air yang begitu besar di sepanjang sungai Air Hangat yang menelusuri beberapa Desa yaitu: Desa Tanjung Bulan, Penandingan, Tanjung Sakti dan Negeri Kaya, Kecamatan Tanjung Sakti Pumi.

Alhamdulillah banjir dan tanah longsor yang terjadi di Kecamatan Tanjung Sakti Pumi tidak ada korban jiwa, namun puluhan petani padi dan warga setempat mengalami kerugian ratusan juta rupiah.

Turut mendampingi Bupati Lahat,Cik Ujang.SH, Ketua DPRD Kabupaten Lahat Fitrizal Homizi.ST,Pj.Sekda Lahat H.Deswan Irsyad.M.Pdi, jajaran OPD terkait, Camat Tanjung Sakti Pumi dan Unsur Trifika Kecamatan di wilayah Tanjung Sakti Pumi.

Bupati Lahat Cik Ujang SH saat meninjau lokasi banjir bandang di Desa Penandingan, Tanjung Sakti dan Negeri Kaya mengatakan, musibah bandir bandang yang menimpa warga di 4 Desa ini, telah mengakibatkan kerugian khususnya bagi para petani. Padi yang disapu banjir ini tidak bisa lagi dipanen, Dinas terkait hari ini juga akan segera turun untuk mendata.

" Cik Ujang.SH meminta kepada Dinas terkait BPBD untuk secepatnya ditindaklanjuti, mendata, apa yang telah dilaporkan oleh Kades dan Camat segera di data,semua lahan sawah dan infrastruktur yang rusak akibat becana alam ini. Dan juga saya berharap kepada warga Kecamatan Tanjung Sakti Pumi yang tertimpa musibah ini agar kiranya dapat bersabar menerima musibah ini.

Dan juga saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada masyarakat Tanjung Sakti yang bekerja keras bergotong royong membersihan sampah sisa-sisa banjir,"ujarnya

(Kom/And/Ag )

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Bupati Tinjau Lokasi Banjir dan Longsor"