banner 728x90

Bupati Lahat Launching Gerakan Cinta Zakat

No comment 83 views
banner 468x60

LAHAT, Bupati Lahat,Cik Ujang.SH lounching gerakan cinta zakat yang diawali dengan pembagian 1000 sembako kepada parkir miskin di dua wilayah Kecamatan Lahat dan Kecamatan Lahat Selatan.

Adapun kegiatan tersebut di gelar di Atrium Citi Mall Lahat, dalam kegiatan pendistribusian ZIS Baznas Kabupaten Lahat yang menerima secara simbolis oleh Bupati Lahat,Cik Ujang.SH sebanyak 23 Orang dihadiri oleh masyarakat Kelurahan Bandar Jaya Lahat.

Ketua Baznas Kabupaten Lahat H.Hamdi Arsal.S.pd yang dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Nasir Syakni.S.Ag melaporkan, pada kebijakan nasional kabupaten lahat sengaja menempati tempat ini untuk dalam rangka melaksanakan gerakkan zakat yang secara nasional juga dilaksanakan oleh Bapak Presiden Republik Indonesi.

Sengajabadan zakat nasional mengambil tempat ini karena kita harus hadir dimana tempat pusat perbelanjaan untuk mensosialisasikan badan amil zakat nasional, terutama badan amil zakat kabupaten lahat supaya masyarakat banyak tau mengerti apa itu badan amil zakat.

Insyaalah yang akan kita berikan sebanyak 1000 sembako kepada yang berhak menerimanya, dan sore ini kite berikan secara simbolis saja," ujarnya

Kemudian dalam kesempatan ini, Bupati Lahat, Cik Ujang.SH dalam sambutannya mengatakan, salah satu rukun islam yang mempunyai keutamaan dan keistimewaan tersendiri adalah zakat. Zakat memiliki potensi yang besar untuk membantu perekonomian umat sebagaimana yang kita ketahui zakat meruoakan kewajiban bagi setiap umat islam," kata Cik Ujang

Oleh karena itu penyaluran zakat dan infaq oleh badan amil zakat nasional kabupaten lahat sangat menunjang program pemerintah kabupaten lahat dalam mensejahterakan masyarakat dikarnakan mampu ikut serta mewujudkan harapkan pemerintah untuk menuju kabupaten lahat yang " Bercahaya."

Gerakan cinta zakat untuk mempopulerkan zakat ke masyarakat dengan begitu program ini dapat membantu mengentaskan kemiskinan menangani bencana hingga menuntaskan program-program pembangunan berkelanjutan dan telah diawali oleh Presiden Indonesia Joko Widodo di Istana Negara Kamis 15 April 2021," tutupnya. ( Kom/and)

author
No Response

Leave a reply "Bupati Lahat Launching Gerakan Cinta Zakat"