banner 728x90

Bupati Askolani Bangun Jalan Poros Alternatif Philip 4 Taja Mulya

banner 468x60

Bupati Banyuasin, H Askolani didampingi Wabup H Slamet Sumosentono, Sekda HM Senen Har beserta unsur FKPD safari ramadhan dan Teraweh Keliling di Masjid Qubah, Desa Paldas Kecamatan Rantau Bayur Kabupaten Banyuasin

Didepan masyarakat desa yang wilayahnya paling jauh berbatasan dengan Kabupaten Musi Banyuasin tersebut, Bupati Inovatif 2019 ini menegaskan bahwa Pemkab Banyuasin tahun 2021 akan mempermudah akses transportasi masyarakat Desa Paldas dengan membangun jalan poros penghubung Desa Philip 4 Taja Mulya, Kecamatan Betung tembus ke Desa Paldas Kecamatan Rantau Bayur.

Sebelumnya, Pemkab Banyuasin pada tahun anggaran 2019-2020 melalui dana pinjaman daerah sebesar Rp 288 Miliar telah membangun tujuh jalan poros. Salah satunya jalan poros Lubuk Karet hingga Philip 4 Desa Taja Mulya Kecamatan Betung yang dicor beton dan aspal hotmix.

” Akses jalan ke Desa Paldas ini melintasi wilayah Muba, sehingga sulit untuk kita perbaiki. Maka kami sudah merancang jalan alternatif dengan membuat jalan poros tembus dari Philip 4 Desa Taja Mulya Kecamatan Betung yang sudah lebih dulu dicor dan masuk dalam pembangunan tujuh jalan poros. Jalan poros altentif dari Philip 4 ke Desa Paldas saat ini sudah kita buka Trase jalannya namun baru sebatas pembentukan badan jalan dan sebagian pengerasan. Insyaallah tahun anggaran 2022 kita akan coor beton, ” tegasnya.

Dijelaskan Bupati Askolani, Jalan poros alternatif ini jaraknya lebih dekat sekitar 7 kilometer jika dibanding akses jalan selama ini melintasi wilayah Tebenan dan melintasi Desa Porwosari Kecamatan Lais Musi Banyuasin.

“Saya melintasi tadi saja susah, apalagi masyarakat Desa Paldas yang hampir setiap hari melintasi jalan tersebut. Bersama saya dalam safari ini hadir pak Ketua DPRD Irian Setiawan dan Anggota Pak Darul. Dan mereka setuju untuk membangun jalan poros dari Philip 4 ke Desa Paldas ini, enak ngajak Ketua Dewan, dia langsung setuju,  “tegasnya. (vrl)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Bupati Askolani Bangun Jalan Poros Alternatif Philip 4 Taja Mulya"