Berkat Herman Deru, Menteri Pertanian Setuju Beras Sumsel jadi Komoditas Ekspor

banner 468x60
Menteri Pertanian RI, Dr Syahrul Yasin Limpo, SH., M.Si., MH menyetujui jika beras asal Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menjadi salah satu pangan yang menjadi komoditas ekspor.
.
"Kita sedang persiapkan kualitasnya, kita sedang bicarakan dengan Pak Gubernur. Kita dukung, kita boleh ekspor karena itu kepentingan global," ungkapnya ungkapnya usai menghadiri Peremian Jembatan Cungking, Desa Karang Kemiri, Kecamatan Belitang, OKU Timur, Sumsel, Sabtu (3/4/21).
.
Dijelaskan, setiap negara dan daerah memiliki kebebasan untuk melakukan ekspor. Pihaknya juga menilai produksi hasil pertanian di Sumsel memiliki ekselerasi yang cukup baik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.
.
Sementara itu, Gubernur Sumsel, H Herman Deru mengatakan, selama ini ada beberapa komoditas asal Sumsel yang telah ekspor, seperti karet, sawit dan kopi.
.
Dijelaskan Herman Deru, sejumlah komoditas yang telah di ekspor seperti karet, sawit dan kopi dilakukan melalui Lampung. Pihaknya mendorong adanya percepatan pembangunan Pelabuhan Tanjung Carat.
.
"Beras, kopi, sawit dan karet ini kita ingin ekspor melalui Sumsel. Tidak melalui Lampung lagi," ucapnya.
.
Dalam kesempatan ini, Gubernur Sumsel meresmikan Jembatan Cungking, Kecaman Belitang, OKU Timur. Peresmian jembatan ini sebagai realisasi program pemerataan infrastruktur hingga ke desa-desa di Sumsel. (hms)
Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Berkat Herman Deru, Menteri Pertanian Setuju Beras Sumsel jadi Komoditas Ekspor"