banner 728x90

Ahmad Bastari Akan Kembalikan Sungai Rendang Seperti Tahun 1998

banner 468x60

Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang terus giatkan gotong royong. Tak terkecuali dua pekan jelang Ramadhan 2021.

Melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Palembang serta dinas terkait di Kota Palembang terus melaksanakan agenda rutin gotong Royong.

Minggu 4 April 2021, gotong royong difokuskan di Sungai Rendang,  Kecamatan Ilir Timur Satu, Kota Palembang.

“Hari ini kita gotong royong bersih-bersih Sungai Rendang sebelum memasuki bulan puasa, karena selama puasa kita istirahat dulu dan kebetulan Sungai Rendang ini akan ikut berpartisipasi dalam lomba sungai bersih yang diadakan oleh Pemkot Palembang” kata Kepala Dinas PUPR Palembang, Ahmad Bastari kepada wartawan.

Dirinya juga berharap agar dengan adanya gotong royong bersama, bisa menumbuhkan kesadaran serta menjadikan Sungai Rendang bersih dan cantik kembali seperti pada tahun 1998, Sungai Rendang pernah jadi pemenang lomba sungai bersih Kota Palembang.

Senada dengan Bastari, Camat Kecamatan Ilir Timur Satu, Esman Faridi mengatakan, dirinya sudah mengimbau warga mulai dari tingkat RT/RW agar tidak membuang sampah di aliran Sungai Rendang.

“Terdapat sekitar empat kelurahan yang dialiri Sungai Rendang sejauh kurang lebih satu kilometer ini, dan sejauh ini setiap warga alhamdulillah sudah mulai sadar dan menenteng kantong sampah langsung ke Tempat Pembuangan Sampah bukan lagi ke sungai” pungkasnya. (vrl)

author
No Response

Leave a reply "Ahmad Bastari Akan Kembalikan Sungai Rendang Seperti Tahun 1998"