Ketua DPRD Muara Enim Apresiasi Kontribusi PT PGE ke Masyarakat di Area Lumut Balai


SEMENDE, suarasumsel.net —¬†Kontribusi nyata PT Pertamina Geothermal Energy (PGE) Area Lumut Balai, Sumatera Selatan kepada masyarakat mendapat apresiasi positif dari pimpinan DPRD Kabupaten Muara Enim.

Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim, Liono Basuki, Rabu (13/9) menilai sejumlah program Corporate Responsibility (CSR) PGE di bidang kesehatan, sosial, pendidikan, hingga pemberdayaan masyarakat menjadi hal baik yang perlu didukung.

“Kontribusi perusahaan sudah selayaknya bisa dirasakan manfaatnya secara langsung oleh masyarakat, sebagai perusahaan milik pemerintah, sejak empat tahun beroperasi PGE telah memberikan kontribusinya kepada warga di sekitar lokasi operasional,” katanya.

Lebih lanjut Liono turut menyoroti bantuan terhadap perawatan jalan kabupaten dari Desa Babatan menuju Simpang Imam. Ia menilai PGE Lumut Balai sudah secara cepat dalam merespon isu mobilisasi angkutan berat proyek pembangunan Lumut Balai Unit 2.

“Kami mengapresiasi langkah PGE karena saat ini sedang dilakukan perawatan kerusakan jalan kabupaten dari Desa Babatan menuju Simpang Imam. Hal ini menunjukan komitmen perusahaan untuk terus mengedepankan kesejahteraan masyarakat sekitar,” ujarnya.

Dalam perawatan kerusakan jalanan ini, PGE bekerjasama dengan DPRD Kabupaten Muara Enim yang telah mengusulkan prioritas program perbaikan jalan Kabupaten setelah tahap Pembangunan PLTP Lumut Balai Unit 2 selesai.

Hadi juga menjelaskan sebelumnya pihak PGE area Lumut Balai telah memberikan bantuan alat berat untuk mempercepat relokasi puing kebakaran yang terjadi di Desa Tanjung Raya. “Kami selalu berusaha untuk merespons masukan dari masyarakat. Di sinilah menjadi penting adanya kolaborasi dengan semua pihak,” katanya. (Rilis Humas PT PGE)

Berita Terkait

Top