Yulian Gunhar Lantik Pengurus Tiga PAC PDIP Palembang

banner 468x60
Sore tadi saya menghadiri agenda Musyawarah Anak Cabang (Musancab) di sekretariat DPC PDI P Kota Palembang. Dalam kesempatan tersebut, saya melantik tiga kepengurusan PAC yang baru, yakni PAC Jakabaring, Ilir Timur I dan PAC Kecamatan Seberang Ulu II.
Saya sampaikan kepada pengurus yang baru, jika amanah yang mereka emban saat ini berangkat dari kesadaran pribadi. Tidak ada paksaan maupun tekanan dari siapapun.
Kenapa saya tegaskan? Sebab dengan amanah mereka sebagai pengurus, maka berlaku juga tugas dan fungsi mereka selalu penggerak struktural Partai. PDI Perjuangan prinsipnya menganut Demokrasi Terpimpin. Garis komando tertinggi, terletak pada Ketua Umum partai. Jika ada permasalahan di internal, maka harus diselesaikan dengan musyawarah terlebih dahulu.
Ini penting, bagi kawan-kawan dan saudara yang baru saja dilantik. Begitu sudah masuk dalam struktural fungsional, baik itu PAC, DPC, ataupun DPD bahkan DPP sekalipun, sistem instruksinya terstruktur.
Dalam kesempatan tersebut saya juga menekankan jika PDI Perjuangan, merupakan rumah besar bagi kaum nasionalis. Kita di sini tidak lagi membedakan suku, agama dan golongan.
Kalau ada etnis Tionghoa, kita ikut membaur. Kalau ada saudara kita berbeda agama, Nasrani, Katolik, Hindu, Budha, Islam, tidak lagi menjadi persoalan. Sebab PDI Perjuangan adalah rumah besar yang menaungi keberagaman.
Sekali lagi saya ucapkan, selamat kepada semua pengurus yang baru saja dilantik. Kedepan, setelah semua PAC disegarkan kepengurusannya, insyaallah saya dan pengurus akan roadshow ke semua PAC dan Ranting. Tak lupa kita berdoa bersama, mudah-mudahan wabah Pandemi Covid-19 segera berakhir sehingga kita semua bisa beraktivitas seperti sedia kala. Aamiin...
H. Yulian Gunhar, SH.MH
Ketua DPC PDI P Kota Palembang
Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan
Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Yulian Gunhar Lantik Pengurus Tiga PAC PDIP Palembang"