Survey LRI: Ilyas-Suharto 54.54 Persen, Ovi-Ardani 34.09 Persen

Ilyas Panji Alam- Suharto Hasyim

OganIlir, suarasumsel.net- Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Ogan Ilir (OI) Ilyas Panji Alam-Suharto Hasyim berada diambang kemenangan. Ilyas Panji Alam-Suharto unggul atas pesaingnya pasangan Ahmad Wazir Noviadi- Ardani. Ini berdasarkan hasil survey dari Lembaga Riset Indonesia (LRI), 5-9 Juli 2020.

Berdasarkan survey yang dilakukan LRI dengan mengambil 440 sampel secara acak di Kabupaten Ogan Ilir, pasangan Ilyas-Suharto unggul dengan persentase 54.54 persen, sementara pasangan Ahmad Wazir Noviadi meraih 34.09 persen dan 11.37 persen tidak menjawab atau belum ada pilihan

“Dengan selisih 20.45 persen, sementara yang belum menentukan pilihan 11.37 persen, bisa dikatakan pasangan Ilyas Panji Alam- Suharto berada di ambang kemenangan. Jika tidak ada suatu kejadian yang luar biasa, pasangan Ilyas-Suharto diprediksi unggul sampai hari pemilihan ” kata direktur LRI, Mardalena Agustini, SSi MST dalam keterangan tertulisnya.

Dikatakan Mardalena, bupati Ilyas yang terjun langsung ke masyarakat selama masa pandemi Covid 19 turut membantu meningkatkan elektabilitas Ilyas Panji Alam. “Bupati yang terjun langsung di tengah pandemic Covid 19 terekam di benak warga sebagai pemimpin yang peduli dan dekat dengan masyarakat, dan sosok seperti ini yang dibutuhkan warga Kabupaten Ogan Ilir,” katanya.

Selain elektabilitas pribadi yang memang sudah tinggi, faktor pasangan dari bupati Ilyas juga turut membantu suara dari Ilyas, terutama di wilayah kecamatan Pemulutan.” Suharto yang merupakan warga Pemulutan dan sebagai ketua DPRD Ogan Ilir cukup membantu suara Bupati, terutama di wilayah Pemulutan dan sekitar,” jelasnya. Dijelaskan Magdalena pihaknya melakukan survey selama 5 hari, dari tanggal 5-9 Juli 2020, dengan sampel 440 acak merata di Kabupaten Ogan Ilir. Pengumpulan data melalui wawancara tatap muka pertanyaan pilihan antara dua pasang calon, Ilyas-Suharto dan Ahmad Wazir Noviadi-Ardani. Survey menggunakan metode Multistage Random Sampling dengan margin error 4.8 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen. (Rudi)

author
No Response

Leave a reply "Survey LRI: Ilyas-Suharto 54.54 Persen, Ovi-Ardani 34.09 Persen"