banner 728x90

Senator Amaliah Sobli Sosialisasikan Empat Pilar Pada 10 Komunitas di Sumsel

banner 468x60

Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI) Daerah Pemilihan (Dapil) Sumatera Selatan (Sumsel), Amaliah Sobli S.KG, M.B.A kembali menjaring aspirasi masyarakat.

Kali ini Lia, sapaan Amaliah Sobli, turun dapil sembari Sosialisasikan Empat Pilar Berbangsa dan Bernegara. Kali ini sosialisasi digelar di Sebuah Café di Kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Palembang, Jumat (5/2/2021).

Seperti biasa sosialisasi Empat Pilar Berbangsa dan Bernegara dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat. Peserta wajib memakai masker, cuci tangan dengan sabun dan jaga jarak. Jumlah peserta juga dibatasi dengan hanya melibatkan utusan dari 10 komunitas atau perkumpulan masyarakat di Sumsel.

Seperti Raka Yoppie Artha (Sobat Literasi Jalanan), Winda Eprillia (Genlita Palembang), Siti Azizah (Duta PEPELENGASIH Sumsel), Mety Trisnawati (Darul Quran Palembang), Kiki Wuldandari (Rumah Millennials Regional Palembang), Iswadi (Forum Aktif Menulis Palembang), Novia Handayani (Rumah Belajar Handayani), Muhammad Rizqi Hengki (Gencar YBM PLN), Rahmaniar (Relawan Anak Sumsel), serta  Septian (Mata Kita Sumsel).

Senator (sebutan Anggota DPD RI) Amaliah Sobli mengatakan, penting bagi semua kalangan masyarakat, tidak terkecuali anggota komunitas untuk tidak hanya mengetahui, namun paham terhadap Empat Pilar dalam Berbangsa dan Bernegara.

“Kita sengaja melaksanakan sosialiasi kepada teman-teman dari komunitas ini dengan harapan mereka bisa lebih paham dan mengerti Empat Pilar dalam Berbangsa dan Bernegara,” sambung Sarjana Kedokteran Gigi ini.

Sama seperti acara sosialisasi Empat Pilar sebelumnya, Amaliah Sobli membawakan lebih fun. Dimana materi yang disampaikan melalui layar proyektor disajikan dengan tampilan video animasi. So, peserta yang mengikuti sosialisasi tidak bosan dan lebih terhibur.

Dalam kesempatan itu wanita berhijab ini mengatakan pentingnya Empat Pilar dalam Berbangsa dan Bernegara bagi para pemuda generasi penerus bangsa. “Empat Pilar dalam Berbangsa dan Bernegara ada Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. Empat hal ini wajib dimengerti dan dipahami bagi kita semua warga Negara Indonesia,” sambung senator yang disebut netizen mirip artis Nisa Sabyan ini.

Masih kata Amaliah Sobli, dirinya sengaja membikin sosialisasi dalam bentuk video animasi agar lebih mudah dipahami dan tidak membosankan bagi peserta. “Jadi mereka harus benar-benar paham apa itu Empat Pilar dan dapat mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” tutur isteri H Handry Pratama Putra SE, Ketua DPD KNPI Kota Palembang ini.

Dengan pemahaman empat pilar senator yang tergabung dalam Tim Perumuasan Undang-Undang MPR RI ini berharap kedepan generasi penerus bangsa bisa terhindar dari paham teroris dan juga komunis.  (rilis)

author
No Response

Leave a reply "Senator Amaliah Sobli Sosialisasikan Empat Pilar Pada 10 Komunitas di Sumsel"