banner 728x90

PDIP OKU Selatan Gelar Rakercab

No comment 63 views
banner 468x60

Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Kabupaten OKU Selatan, menggelar Rapat kerja cabang (Rakercab) bertempat di Gedung Guru Muaradua, Jumat (28/5/2021).

Acara di buka langsung oleh Ketua DPP PDI Perjuangan sekaligus Anggota DPR RI dr. Ribka Tjiptaning Proletariyati.

Ketua DPC PDIP Kabupaten OKU Selatan, Choirinda mengatakan, Jika kegiatan di hari ini menjadi Rakercab terakhir, serta merupakan konsolidasi rutin internal partai.

Menurut ketua DPC PDI Perjuangan OKU Selatan, Rakercab merupakan amanat AD-ART dan kongres partai, serta tindak lanjut dari Konfercab yang telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu.

“Dimana DPC PDI Perjuangan OKU Selatan, saat ini telah membentuk pengurus baru yang akan segera di SK-kan,” ujarnya.

Dalam Rakercab ini pula, guna mendengarkan laporan dari Pimpinan Anak Cabang (PAC) se-OKU Selatan, terkait struktur organisasi dan program kerja, serta harapannya kepada fraksi PDI P OKU Selatan yang sudah duduk di kursi legislatif atau di DPRD OKU Selatan.

“Rakercab kali ini diikuti delapan DPC PDI Perjuangan Se-Sumatera Selatan secara serentak, salah satunya adalah OKU Selatan. Tentang program pemenangan menghadapi even politik Pemilu Serentak 2024, mendatang,” tuturnya

Ia juga menambahkan, dalam Rakercab dibahas pergerakan memenangkan partai PDIP.

“Kepengurusan partai tetap solid bergerak untuk memenangkan partai kedepan,” tukasnya.

Sementara itu Pegurus DPD PDI Perjuangan Sumatera Selatan yang juga Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan Dapil V Sumsel Hj. Tina Malinda mengatakan, agenda dari Rakercab kali ini adalah untuk merekrut kader dari bawah yakni dari anak ranting guna memenangkan kontestasi pada pemilu yang akan datang.

“Kita juga selaku pengurus dari DPD PDI Perjuangan Sumatera Selatan berterima kasih kepada DPC PDI Perjuangan OKU Selatan, terhadap suksesnya Rakercab yang diselenggarakan pada hari ini. Dari hasil pantauan kami, seluruh Pengurus DPC PDI Perjuangan di OKU Selatan dan PAC PAC di 19 Kecamatan di OKU Selatan dan keempat Anggota Fraksi PDI Perjuangan semuanya hadir. Kami sangat mengapresiasi atas hal ini,” ujar Tina Malinda.

Dengan Rakercab ini juga, pihaknya berharap penuh agar tetap solit dan mengakar sampai ke tingkat anak ranting dan dapat meraih kemengan secara beruntun diperiode mendatang.

“Terkait masalah Pilpres kita serahkan semua kepada Ibu ketua umum dalam hal ini Ibu Megawati Soekarno Putri, tentunya Ibu ketua umum akan memilih Calon Presiden dari Kader terbaik dari PDI Perjuangan yang bisa memberikan terobosan untuk melanjutkan program dari pak Jokowi mendatang,” katanya.(plt/ril)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "PDIP OKU Selatan Gelar Rakercab"