banner 728x90

PDIP Lahat Tanam 2000 Pohon

No comment 24 views

LAHAT – DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Lahat melakukan gerakan penanaman pohon. Kegiatan ini berlangsung di lapangan dan sekeliling depan rumah warga serta bantaran air sungai keruh Kelurahan Sari Bunga Mas Kecamatan Lahat, Sabtu (23/1/2021).

Gerakan Penanaman pohon ini dalam rangka menyemarakan hari ulang tahun (HUT) PDIP ke-48 yang melibatkan pengurus DPC, serta anggota Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Lahat.

Ketua DPC PDIP Lahat Samarudin, menyampaikan bahwa, gerakan penanaman pohon untuk melestarikan lingkungan. Ada 2000 bibit yang telah disiapkan untuk ditanam, di antaranya bibit duren, mangga dan pinang.

Meski masih dalam situasi Pandemi Covid-19, namun kegiatan dalam menyemarakan HUT PDIP ke-48 dengan menanam pohon ditiga titik sebanyak 2000,” ungkapnya.

Samarudin berharap, bibit pohon tersebut dapat menghijaukan bumi, serta bermafaat untuk alam. Selain itu, dengan adanya pohon buah-buahan, serta pohon produktif yang ditanam, diharapkan dapat tumbuh besar dan berbuah, sehingga dapat bermanfaat untuk masyarakat.

Sementara itu, Sekretaris DPC PDIP Lahat Yudha Hermawan mengungkapkan, penanaman pohon tersebut bukan merupakan ajang untuk menunggu pohonnya berbuah, melainkan yang paling penting dalam kegiatan tersebut adalah, Kader Partai dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait perlunya menjaga keseimbangan ekosistem agar tetap asri.

Dengan demikian, dapat meminimalisir banjir, longsor, serta bencana alam lainnya. Sebab perlu diwaspadai, banyak lingkungan yang kurang seimbang, karena jumlah pohon mulai berkurang, sehingga dapat berpontensi lebih besar menimbulkan bencana alam, termasuk tanah longsor.

Di tempat yang sama, Bendahara DPC PDIP, Litran Effendi Gumay menuturkan, dalam penanaman pohon ini, DPC turut serta mendukung serta mensukseskan progaram yang diinstrusikan oleh DPP, dengan dipusatkan di satu titik.

“Wilayah Lahat ini merupakan wilayah dataran tinggi. Dengan adanya kegiatan penanaman pohon tersebut, dapat meminimalisir bencana alam, serta wilayah tersebut dapat rimbun kembali,” kata Litran.

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "PDIP Lahat Tanam 2000 Pohon"