PBB Resmi Usung Kuryana-Johan Anuar

No comment 37 views

suarasumsel.net- Partai Bulan Bintang (PBB) telah resmi mendukung pasangan calon (paslon) Kuryana Azis- Johan Anuar pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), 9 Desember 2020.

Surat Keputusan (SK) dukungan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PBB yang ditandatangani Ketua Umum Prof Yusril Ihza Mahendra dan Sekjen Afriansyah Noor, diserahkan calon kepala daerah (cakada) Kuryana Aziz dan Johan Anuar oleh ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PBB Sumsel, Armansyah di Sekretariat DPW Sumsel, Minggu (2/8/2020).

“Ya, kita sudah resmi mendukung bakal calon petahana di Pilkada OKU, yaitu calon Bupati Kuryana Azis dan calon Wakil Bupati, Johan Anuar,” kata Armansyah kepada awak media usai menyerahkan SK dukungan.

Hanya memberitahu ini merupakan SK dukungan kelima calon kepala daerah yang dikeluarkan DPP PBB dalam Pilkada di Sumsel. Semuanya SK dukungan keluar kepada kepala daerah yang saat ini masih menjabat, atau petahana yang akan kembali bertarung di Pilkada Serentak, 9 Desember 2020 nanti.

Masing-masing di Kabupaten Musi Rawas (Mura) ke Hendra Gunawan, Musi Rawas Utara ke Syarif Hidayat- Suryan Sofian, Ogan Ilir (OI) ke Ilyas Panji Alam, Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) ke Heri Amalindo, dan terakhir Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) ke bapaslon Kuryana Azis- Johan Anuar.

Armansyah yang juga mantan anggota DPRD Pagar Alam ini menambahkan, PBB di DPRD OKU hanya memiliki 1 kursi. Namun hal itu dirasa sudah cukup untuk mengusung Kuryana- Johan bersama partai koalisi lainnya.

Dijekaskan Armansyah, pertimbangan PBB mengusung petahan di OKU, pertama pihaknya lebih mengedepankan yang tahu situasi dan kondisi disitu adalah DPC PBB OKU dan DPP akan menentukan siapa yang pantas dan berpeluang menang.

“Jadi masukan dari DPC akan track record kandidat jadi pertimbangan DPP. Kemudian yang paling pokok, semenjak Kuryana memimpin, sudah berapa kali Kabupaten OKU meraih status Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK. Artinya pengelolaan keuangan Pemkab OKU bagus, dan jika pengelolaan bagus, maka kinerja juga kita yakin,”terangnya.

Dikatakan Armansyah, dengan kecenderungan pihaknya lebih memilih mengusung atau mendukung bapaslon petahana di 7 Pilkada se Sumsel, karena dinilai para petahana sudah bagus memimpin daerah dan perlu dilanjutkan di periode keduanya.

“Memang sementara waktu kepetahana untuj kita ini, alasannya yang utama mereka itu berati ada kerjasana aktif dengan perwakilan PBB di kabupaten. Tentunya hak- hak yang positif tentang kinerha beliau sudah terukur oleh mereka (DPC PBB) dan sudah baik sehingga direkomdasikan ke DPP,” tandas dia.

Sementara daerah lain seperti Mura (1 kursi) PBB mendukung petahana Hendra- Suwarti, Muratara (2 kursi) ke Syarif- Sofan, OI (1 kursi) Ilyas Panji dan PALI (1 kursi) Heri Amalindo. “Kalau untuk dukungan di OKU Selatan (3 kursi) masih digodok, sedangkan di OKU Timur karena tidak ada kursi di DPRDnya kita akan jadi partai pendukung bukan pengusung,” pungkasnya.(viral)

author
No Response

Leave a reply "PBB Resmi Usung Kuryana-Johan Anuar"