Parpol Pengusung Syarif Hidayat-Suryan Deklarasikan Koalisi Sehati

Jelang pendaftaran Pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020, delapan partai Politik (Parpol) di Kabupaten Muratara deklarasi dukung H Syarif Hidayat-Suryan Sofyan. Selanjutnya, setelah melakukan deklarasi secara resmi. Sejumlah parpol yang tergabung dalam koalisi sehati, langsung hidupkan mesin pemenangan.

Informasi dihimpun, pelaksanaan deklarasi tim koalisi H Syarif Hidayat-Suryan dilaksanakan di Desa Terusan, Kecamatan KarangJaya, Kabupaten Muratara, Minggu (23/8) sekitar pukul 14.00 WIB.

Tim koalisi Parpol yang tergabung dengan selogan Sehati bangkit jilid II ini, di komandoi ketua DPRD Muratara sekaligus ketua tim pemenangan dan ketua DPD Gerindra Muratara yakni Efriyansah. Di dalam tim koalisi didapati sejumlah Parpol pengusung diataranya PBB, PKS, PPP, PKB, PAN, Golkar, Demokrat, Gerindra.

Di kesempatan itu, ketua tim pemenangan tim koalisi Sehati Bangkit Jilid II, yakni Efriansyah mengungkapkan. Deklarasi yang mereka lakukan itu sengaja dilakukan secara sederhana dan tidak melibatkan masa yang banyak.

Mengingat, saat ini masyarakat tengah menghadapi Pandemi Covid-19. “Kami sangat mengucapkan terima kasih atas amanah yang diberikan, kami tahu beban ini cukup berat, namun saya yakin bisa memenangkan Pilkada,” katanya singkat.

Dia meminta sejumlah awak media yang hadir agar bisa menyampaikan informasi yang berimbang. Dan tidak memelintir pemberitaan sehingga menimbulkan kegaduhan di tengah masyarakat. “Dengan adanya wabah Covid -19, maka kita harus mematuhi protokol kesehatan. Setelah deklarasi ini, nanti akan melakukan roodsow kedesa-desa. Saya minta kepada tim relawan ditiap kecamatan agar selalu siap,” tegasnya.

Sementara itu, Bakal calon Bupati (Bacakan) HM Syarif Hidayat menyampaikan, apa yang dia janjikan empat tahun lalu saat pencalonan Pilkada 2015 sudah tercapai. “Listrik 100 persen sudah masuk desa, pembangunan jalan dan jembatan terus ditingkatkan, puskesmas dan air bersih di prioritaskan dan Ibu kota sudah terang benderang,” bebernya.

Selanjutnya, dia meminta restu dari seluruh lapisan masyarakat Muratara untuk maju kembali mencalonkan diri. Dan melanjutkan beragam program pembangunan yang sudah dilakukan sebelumnya. “Saya mohon restu dan doanya untuk melanjutkan dua periode,” tegasnya.

Diwartakan sebelumnya, dalam Pilkada 2020 di kabupaten Muratara, sudah muncul tiga Bapaslon yang memastikan diri maju maju dalam pencalonan Bupati-wakil Bupati Muratara 2020. Diantaranya, HM Syarif Hidayat-Surian Sofyan diusung delapan Parpol dengan jumlah kursi 18 di DPRD Muratara mulai dari Partai Gerindra (4) kursi, Demokrat (4), PKB (1), Golkar (2), PKS (2), PBB (3), PPP (1), PAN (1).

Bapaslon kedua merupakan H Devi Suhartoni-Ustad InayahTulllah di usung tiga Parpol dengan jumlah kursi 7 kursi di DPRD Muatara. Diantaranya PDIP (3), Nasdem (2) Hanura (2).

Sedangkan Bapaslon ke tiga yakni H Akis Ropi Ayub-Baikuni Anwar dengan jalur independen dengan  24,982 jumlah dukungan masyarakat.

author
No Response

Leave a reply "Parpol Pengusung Syarif Hidayat-Suryan Deklarasikan Koalisi Sehati"