Minta Restu Kembali Pimpin Golkar Prabumulih, Ridho Yahya Temui Dodi Reza Alex

Bupati Muba Dodi Reza Alex, sekaligus Ketua DPD I Golkar Sumsel menerima kunjungan Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya.

Pertemuan itu untuk membahas Musda DPD Golkar Prabumulih, Jumat (07/08/2020), sekaligus meminta restu untuk kembali memimpin partai berlambang pohon beringin di Prabumulih.

Ketua DPD I Partai Golkar Sumsel, Dodi Reza Alex mengatakan, kunjungan sebagaimana biasanya hubungan lintas daerah. Namun Pak Ridho juga Ketua DPD II Golkar Prabumulih dan dalam rangka Musda, karena sesuai instruksi sebelum 31 Agustus seluruh kabupaten/kota sudah selesai Musda. ‘’Nah kalau lewat, maka kita akan carateker kan Ketua Golkar ditiap daerah bila tidak selesai Musdanya,” ucapnya.

Oleh karena itu, beliau (Ridho,red) telah menyampaikan kesiapan penyelenggaraan Musda pada 7 Agustus mendatang di Kota Prabumulih.

‘’Kalau untuk Pak Ridho, beliau saat ini menjabat Ketua DPD II dan minat akan calon kembali. Namun seperti saya sampaikan setiap Musda ada 10 syarat yang harus dipenuhi bagi calon-calon Ketua DPD II se-Sumsel. Pak Ridho siap menyanggupi syarat tersebut sebelum batas akhir verifikasi dokumen,” ujarnya.

Sementara Ridho Yahya mengatakan, kunjungannya dalam rangka silaturahmi membahas masalah migas karena kondisi Muba dan Prabumulih hampir sama. Lalu, masalah Golkar Prabumulih yang akan Musda apalagi ini yang ketiga tentu harus melakukan koordinasi dengan DPD I dan DPP.

”Karena kita berminat (Ketua DPD II,red), maka perlu referensi dari DPD I maupun DPP, sehingga saya melaporkan ke beliau yang juga Ketua DPD I Golkar Sumsel,” ungkap Ridho.

Meskipun diakui adik kandung Wagub Sumsel ini, melalui surat pengantar telah disampaikan, namun beliau (DRA,red) sedang tidak berada ditempat, sehingga secara pribadi langsung menemui Pak Dodi.

‘’Jangan kita ingin maju, tapi nanti tidak ada rekomendasi. Makanya, saya menemui Pak Dodi agar bisa kembali membesarkan partai Golkar di Prabumulih dan tentu sudah dapat restu,” tegasnya

author
No Response

Leave a reply "Minta Restu Kembali Pimpin Golkar Prabumulih, Ridho Yahya Temui Dodi Reza Alex"