Meriahkan Hari Sumpah Pemuda, PDI Perjuangan Sumsel Gelar Pentas Seni dan Lomba e-Sport

banner 468x60

PDIP Sumsel menggaet para kawula muda, untuk ikut aktif meramaikan Hari Sumpah Pemuda, dengan beragam event yang mengasah kemampuan dan melestarikan kearifan lokal.

Seperti lomba e-sport Free Fire, pentas seni tradisional Dulmuluk dan tarian tradisional. Ada juga stan-stan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Palembang, yang menjajakan beragam kuliner khas yang menggiurkan.

Ketua DPD PDIP Sumsel Giri Ramandha M Kiemas mengatakan, dalam rangka Hari Sumpah Pemuda, PDIP Sumsel membuat event ini dengan merangkul para pemuda kreatif.

“Kita ada di zaman modern, makanya kita gelar lomba e-sport. Tapi kita juga harus tetap mengingat budaya Palembang. Karena itu, digelar tarian tradisional dan dulmuluk. Kita mengundang anak-anak muda punya kreatifitas,” ucapnya.

Selain memeriahkan Hari Sumpah Pemuda, event Pemuda Pelopor PDIP Sumsel ini juga ingin mengajak para pemuda, untuk mempunyai peran penting dalam membangun Indonesia, dengan cara berbeda-beda.

Menurutnya,Sumpah Pemuda merupakan tonggak awal pemuda Indonesia, untuk mencapai Kemerdekaan Indonesia.

“Bagaimana pemuda di masa lalu, bisa bersatu bergerak membangun Kemerdekaan Indonesia. Era saat ini, kita bicara bagaimana pemuda mengisi kemerdekaan dan pembangunan negara,” ucapnya.

Dia juga memotivasi para generasi milenial, agar jangan hanya bercita-cita menjadi seorang karyawan saja. Tapi mau mengembangkan usaha dan menjadi wirausaha. Sehingga, bisa membuka lapangan kerja untuk masyarakat luas.(ril)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.