banner 728x90

Marhaili Sutomo Pimpin Partai Demokrat Prabumulih

Jakarta – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)  resmi menunjuk Marhaili Sutomo sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Prabumulih.

Surat Keputusan (SK) penunjukan Ketua DPD Partai Demokrat Kota Prabumulih yang ditandatangani Ketua Umum DPP Partai Demokrat AHY dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Teuku Riefky Harsya tersebut langsung diterima Marhaili Sutomo di Jakarta, kemarin (19/2/2021).

SK diserahkan langsung Sekjen Teuku Riefky Harsya dan didampingi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Sumsel H Ishak Mekki.

“Ya, Alhamdulillah ini amanah dari Ketum Mas AHY,” kata Tomo ,sapaan akrab Marhaili Sutomo, Minggu (21/2/2021) pagi.

Tomo yang juga Kepala Badan Doktrin, Pendidikan dan Latihan DPD Partai Demokrat Provinsi Sumsel ini diberi amanah menahkodai DPC Partai Demokrat Prabumulih menggantikan Ketua sebelumnya Kesuma Irawan yang sudah meninggal dunia tahun lalu (2020).

“Ya, saya menggantikan posisi pak Kesuma Irawan yang meninggal dunia,” terang Alumni Universitas Muhammadiyah Palembang ini.

Marhaili Sutomo dipercaya menjadi Plt Ketua DPC Partai Demokrat salah satu pertimbangan karena dia merupakan kader inti partai.

“Kita sebagai kader harus siap dengan perintah partai. Termasuk menjadi Plt ketua,” sambung Sekjen DPD KNPI Kota Palembang ini.

Marhaili Sutomo menjadi nahkoda partai berlambang Mercy di Kota Nanas itu diperkirakan maksimal hanya satu tahun. Sampai Musyawarah Cabang (Muscab) atau pemilihan ketua berikutnya.

“Pesan Ketum (AHY) harus solid, dan fokus besarkan partai. Di Prabumulih saat ini hanya ada satu kursi dari Demokrat di DPRD. Pada Pemilu berikutnya harus lebih banyak,” tukas dia. (Edi)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Marhaili Sutomo Pimpin Partai Demokrat Prabumulih"