Lucianty Pimpin Partai PKN Sumsel, Mantan Wagub Sumsel Ikut Bergabung

banner 468x60

Hj. Lucianty resmi menjadi ketua Pimpinan Daerah (Pimda) Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Mantan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumsel dari Partai Amanat Nasional (PAN) itu, menerima Surat Keputusan (SK) Ketua Pimda PKN Sumsel secara langsung dari Ketua Umum PKN, Gede Pasek Suardina, di Jakarta pada hari Jum’at tanggal 14 Januari 2022.

“Alhamdulillah syukur, diberikan amanah untuk mengibarkan PKN di Sumsel. PKN memang termasuk partai yang baru di dalam perpolitikan di Indonesia. Namun, saat ini sudah mulai dilirik oleh berbagai kalangan. Mereka sangat antusias untuk bergabung menjadi simpatisan, kader, dan juga pengurus partai.” tutur Hj. Lucianty.

Dirinya mengungkapkan, PKN lahir atas inisiator dari dua tokoh politik terkemuka di Indonesia. Mereka adalah mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, dan mantan Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Partai Hati Nurani Rakyat, Gede Pasek Suardika.

Selain Hj. Lucianty yang ditetapkan sebagai Ketua, dalam SK itu juga ditetapkan Saiful Islam sebagai Sekretaris. Ketika dikonfirmasi wartawan, Saiful Islam mengaku siap menerima amanah sebagai sekretaris Pimda PKN Sumsel.

“Sekarang sudah resmi mendapatkan SK, yang diserahkan secara langsung oleh Ketua Umum, Bapak Gede Pasek Suardika.” katanya.

Saiful Islam mengungkapikan, saat ini ada beberapa tahapan yang harus dilakui oleh PKN. Tahapan itu yakni lolos di Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Republik Indonesia sebagai partai politik. Kedua, mempersiapkan infrastruktur partai guna verifikasi faktual yang akan dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Sekarang ini, ada tiga etape yang akan dilalui. Pertama, kita lolos di Kemenkumham, sudah lolos menjadi partai politik. Kedua, Insya Allah kepemimpinan yuk Lucianty sudah melakukan konsolidasi di tujuh belas kabupaten dan kota di Sumsel. Alhamdulillah, masyarakat arus bawah sangat antusias menerimanya.” tutur Saiful Islam.

Tahap Ketiga, kata mantan Anggota DPRD Sumsel itu yakni bersiap menjadi peserta Pemilihan Umum (Pemilu) Anggota DPRD Kabupaten dan Kota, Provinsi, serta Pusat.

“Etape ketiga, kami nanti setelah lolos sebagai peserta pemilu, akan mempersiapkan kader-kader terbaik untuk ikut serta dalam pemilihan tahun 2024 mendatang, guna memperjuangkan aspirasi dari masyarakat.” ujarnya.

Dirinya pun mengakui, Kepengurusan PKN Sumsel akan lebih bersemangat. Selain figur nasional, sosok ketua Pimda PKN Sumsel, juga ikut mempengaruhi antusiasme masyarakat untuk bergabung.

“Kami akan merekrut lebih banyak anak muda, karena PKN adalah partai yang dilahirkan betul-betul oleh kemurnian politik yang baik, politik yang betul-betul memikirkan masyarakat. Kami insya Allah jangan sampai terkonaminasi.

Selain kader-kader muda yang potensial, ada juga mantan Wakil Gubernur Sumsel yakni Bapak Eddy Yusuf dan yang lainnya.

Sosok Ketua Umum PKN dan Anas Urbaningrum serta kepemimpinan Hj. Lucianty, memberikan daya pikat bagi masyarakat untuk bergabung. Karena mereka tahu dengan pengalaman kepemimpinan dari tiga tokoh ini yang sudah sangat teruji.” tegasnya. (Bkr/Ohs)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.