banner 728x90

Ketua Komisi IV DPRD Sumsel Sebut Underpass Simpang Charitas Masuk Fase Perencanaan

banner 468x60

Palembang, suarasumsel.net- Tahapan perencanaan pembangunan Underpass Simpang Charitas Palembang masih terus bergulir menyusul proses penyusunan Detail Engineering Design (DED) yang saat ini memasuki tahap finalisasi.

Ketua Komisi IV DPRD Sumatera Selatan (Sumsel) MF Ridho kalau saat ini tanah di Simpang Charitas sedang di teliti.

“ Itu untuk memasukkan fase perencanaan  nanti, itu lagi melakukan penelitian tanah (Sondir), jenis konstruksinya yang bagaimana, itu baru perencanaan, sedang mengambil contoh tanah berapa meter nanti,” katanya ditemui usai rapat paripurna DPRD Sumsel

Underpass Simpang Charitas menurut politisi Partai Demokrat ini akan bangun dari  Cinde hingga  menyebrang ke Hotel Anugrah.

“ Khan ada lajur kanan dan lajur kiri, ada arah utara dan selatan  tiang itu dimedian jalan yang digali nanti kiri dan kanannya , “ katanya.

Sedangkan untuk pembebasan lahan Underpass Simpang Charitas menurutnya belum dilakukan  dan pastinya banyak bangunan yang kena nantinya.

“ Cuma untuk bangunan yang kena proyek underpass ini masih tahap perencanaan, setelah proses perencanaan selesai baru ketahunan  batas pangkal 0 dimana  , titik ujungnya dimana , lebarnya kena sebelah timur kena batas mana, sebelah barat kena batas mana,” katanya.

Dia berharap tahun 2022, Underpass Simpang Charis bisa dibangun konstruksinya .

“ Itupun tinggal masalah pembebasannya,” katanya. (ujg)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Ketua Komisi IV DPRD Sumsel Sebut Underpass Simpang Charitas Masuk Fase Perencanaan"