banner 728x90

Ishak Mekki Siapkan Kader Sendiri Untuk Calon Walikota Palembang 2023

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H Ishak Mekki pastikan kader Partai Demokrat bakal maju sendiri dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Palembang.

Hal tersebut diungkapkan H Ishak Mekki yang merupakan Wakil Gubernur Sumsel periode 2013-2018

Menurut H Ishak Mekki kader Demokrat tetap akan maju sendiri baik sebagai calon Walikota maupun Wakil Walikota pada Pilkada Palembang.

Dia tidak mempermasalahkan waktu pelaksanaan pemungutan suara yang saat ini masih dikaji DPR RI bersama pemerintah pusat.

Sebelumnya sempat beredar kabar jika Pilkada Serentak bakal dilaksanakan 2024. Termasuk pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Palembang.

Meski sejatinya masa kepemimpinan Walikota dan Wakil Walikota Palembang pasangan H Harnojoyo dengan Fitrianti Agustinda bakal berakhir 2023.

“Ya, mau Pilkada Palembang 2023 atau 2024 Insya Allah, Demokrat akan mengutus kader sendiri,” ujar mantan Bupati OKI dua periode ini.

Namun sayang H Ishak Mekki belum mau membocorkan siapa calon yang bakal maju di Pilkada Palembang.

“Yang pasti Demokrat selalu memprioritaskan kader sendiri. Tentunya ada beberapa pertimbangan seperti hasil survei dan lain-lain,” terang dia.

Wajar jika Demokrat akan mengusung kader sendiri di Pilkada Kota Palembang. Mengingat sekarang Demokrat masih mendominasi di Palembang.

Dengan bukti Walikota H Harnojoyo dan Ketua DPRD Kota Palembang Zainal Abidin juga merupakan kader Demokrat. Meskipun Harnojoyo sendiri sudah dua periode menjadi orang nomor satu di Palembang.

Belum lagi sederet kader potensial yang sebelumnya sempat dikaitkan bakal maju di Pilkada Palembang. (edi)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Ishak Mekki Siapkan Kader Sendiri Untuk Calon Walikota Palembang 2023"