Ishak Mekki Reses di Kayuagung

No comment 96 views
banner 468x60

Suasana reses masa sidang IV Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) kali ini berlangsung di bulan Ramadhan 1442 H.

Namun suasana berpuasa di bulan suci tersebut tidak menyurutkan anggota Komisi V DPR RI, Ir. H. Ishak Mekki, MM. Justru momentum Ramadhan ini dimanfaatkannya untuk terus bersilaturahmi dengan warganya sekaligus menyerap aspirasi.

Sebagaimana yang berlangsung di Kota Kayuagung, Jumat (16/4-2021), Ishak Mekki yang mantan Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Selatan (Sumsel) ini berkumpul bersama  warga setempat sambil berbuka bersama (Bukber).

Sebelumnya, menjelang Bukber, ia menyempatkan diri berdialog dengan warga guna menyerap aspirasi yang berkembang untuk dibawa ke ‘Senayan’ sebagai bahan masukan dalam rapat-rapat kerja dengan mitra.

“Masa-masa reses merupakan masa penting bagi anggota DPR RI karena sejatinya menjadi sarana untuk menjaring aspirasi masyarakat sekaligus sebagai ‘wahana’ silaturahmi antara anggota dewan kepada konstituennya,” demikian Ishak Mekki mengawali sambutan silaturahmi dan temu warga saat itu.

Menurut mantan Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) dua periode ini, selama masa reses berlangsung, dia akan memanfaatkan momentum ini untuk mendengarkan harapan masyarakat, menampung aspirasi yang berkembang dari warga yang telah mengantarkannya menjadi wakil rakyat.

“Reses ini merupakan bagian dari tugas anggota DPR untuk turun ke Dapil bertemu warga dan konstituen, menjaring aspirasi dan informasi, lalu menghimpunnya untuk kemudian disalurkan,” katanya disambut tepuk tangan riuh ratusan warga yang hadir.

Dia menjabarkan, dari suara-suara masyarakat yang berhasil dihimpun melalui reses tersebut, akan direkap dan dibuat laporannya, selanjutnya disampaikan kepada pimpinan dewan untuk diteruskan kepada mitra kerja terkait.

“Insyaa Allah, apa yang saya serap melalui kunjungan reses ini akan menjadi asprasi kita semua dan selanjutnya dapat kita realisasikan sesuai kemanfaatannya,” imbuhnya serius.

Ishak berharap, masa reses yang dilaksanakan oleh anggota dewan seperti ini, hendaknya dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat, karena reses merupakan momentum penting untuk menyalurkan aspirasi bagi masyarakat selain sebagai sarana komunkasi dan silaturahmi antara anggota dewan dengan masyarakat sebagai konstituennya.

Di akhir acara Ishak Mekki menyerahkan bingkisan berupa Sembako kepada warga yang hadir sebagai wujud rasa syukur dan terima kasihnya atas silaturahmi yang berlangsung di bulan suci ramadhan kali ini. (vrl)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Ishak Mekki Reses di Kayuagung"