banner 728x90

Hensyi Pastikan Maju di Pilkada Pagaralam

banner 468x60

Salah satu tokoh pemuda besemah, Hensyi Fitriansyah, berhasrat untuk maju di Pilwako Pagaralam. Penegasan ini, disampaikan pemuda kelahiran Pagaralam pada Kamis (4/2/2021).

Hensyi mengaku dirinya sudah mempersiapkan diri, bahkan dirinya sudah memilih untuk bakal calon wakilnya untuk maju di Pilkada Pagaralam. Keseriusan Hensyi ditunjukan dengan telah menjalin komunikasi dengan calon pendampingnya ini.

“Ada empat orang yang saya incar sebagai kandidat wakil walikota. Mereka sudah saya hubungi, Pertama, keponakan dari Susno Duadji (mantan Kabareskrim Polri), kedua, keponakan dari Sekjen Golkar Sumsel Herpanto, ketiga, tokoh LSM dari Pagaralam dan terakhir tokoh besemah yang kemarin calon anggota DPD RI,” urai Hensyi tanpa menyebutkan nama-nama dari calon wakilnya tersebut.

Dikatakan Hensyi, dirinya sudah memperkenalkan calon pendampingnya itu kepada warga Pagaralam. Mana yang lebih disetujui warga, akan dijadikannya pasangan kedepan.

“Tapi sebelumnya kita minta dulu persetujuan darinya serta keluarga besarnya.

Untuk sekarang masih tahap Test The Water atau menguji reaksi publik,” cap Hensyi yang pernah menjabat sebagai Ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Lahat, 2016-2019 dan PKPI Ogan Ilir tahun 2020 ini.

Hensyi yang sebelumnya pernah ikut meramaikan Pilkada Lahat 2018 dan Pilkada Ogan Ilir 2020 ini mengatakan akan maju melalui jalur independen atau perseorangan.

Maju dari jalur independen.

Saat ini kita sudah bergerak mengumpulkan dukungan KTP, namun sedikit di rem, karena belum ada kepastian jadwal Pilkada Pagaralam,  tahun 2022, 2023 atau 2024,” tandas staff khusus Bupati Ogan Ilir ini.

Berbekal Pengalaman di Pilkada Ogan Ilir 2020, Hensyi optimis bisa mengumpulkan dukungan KTP, 50 persen plus 1 dari jumlah mata pilih di Pagar Alam sebesar 100 ribu, sampai hari pendaftaran di KPU nanti.

Soal peluang menang, Hensyi juga optimis sebab mata pilih di Pagaralam, tidak sebanyak di Lahat maupun di Ogan Ilir.

“Dengan sekitar 10 ribu dukungan KTP sudah bisa jadi calon Walikota Pagar Alam. Malahan pada Pilkada Pagar Alam 2018, pemenang hanya meraih 20 ribuan suara. Jadi optimislah” terang Hensyi.

Untuk strategi kemenangan, Hensyi sudah mempersiapkan tim konsultan, dan segera membentuk tim pemenangan di setiap TPS yang ada di lima kecamatan di Pagaralam.

“Di Lahat yang ada 24 kecamatan dan Ogan Ilir yang ada 16 kecamatan saja, saya bisa membentuk pengurus partai sampai tingkat desa, apalagi di Pagaralam yang cuma lima kecamatan.

Insya Allah di setiap TPS akan ada tim kita,” ujar Hensyi.

Soal biaya yang disiapkan untuk meraih kemenangan, mengingat butuh modal tidak kecil untuk meraih kemenangan,  lulusan Statistika ini mengatakan sudah menyiapkan dan memperkirakan berapa dana yang diperlukan untuk meraih kemenangan.

"Yang pasti biaya untuk bentuk tim, operasional tim dalam mengalang dukungan KTP, operasional tim untuk meraih kemenangan, biaya saksi, biaya alat peraga , biaya lainnya serta biaya tidak terduga lainnya.

Biaya besar juga dibutuhkan jelang pencoblosan, ini juga sudah saya antisipasi. Karena saya sudah berpengalaman menjadi tim di Pilkada, jadi saya hapal betul berapa biaya yang dibutuhkan untuk meraih kemenangan dan berapa biaya yang diperlukan kalau sekedar coba-coba saja,” tambah Hensyi.

eperti di Pilkada Ogan Ilir, Hensyi nanti akan berkeliling dari rumah ke rumah warga silaturahmi dan sosialisasi.

“Insya Allah sekalian membagikan sembako, kopi, rokok, baju, alat sholat serta kebutuhan warga lainnya.

Ini bukan money politic, tetapi sebagai oleh oleh perkenalan saja. Ini juga belum masuk tahapan pilkada, jadi tidak akan melanggar,” ungkap Hensyi.

Soal visi misi membangun Pagaralam, Hensyi sudah mempersiapkannya. Berbekal pengalaman sebagai direktur perusahaan di bidang kontraktor, developer, media, advertising, Pendidikan, ketua partai politik, ketua ormas, ketua organisasi pemuda, ketua organisasi masyarakat organisasi agama, dan lain-lain, Hensyi yang saat ini menjabat sebagai Staf Khusus Bupati Ogan Ilir ini optimis program kerja yang diusungnya bisa meningkatkan kesejahteraan warga Pagar Alam.

“Doakan semuanya lancar, sehingga kami bisa menjadi calon dan menjadi pemenang di Pilkada Pagar Alam,” tutur Hensyi.

Menurut kabar yang beredar, majunya Hensyi di Pilkada Pagaralam mendapat dukungan penuh dari salah satu pengusaha terkenal tingkat nasional, pengusaha di Sumsel dan Palembang, petinggi parpol dan tokoh lainnya.

Sumber Berita: Sriwijaya Post/ Sripoku.com

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Hensyi Pastikan Maju di Pilkada Pagaralam"