Gunhar Siap Maju di Pilkada Palembang

388 views
banner 468x60

Palembang, suarasumsel.net- Jika partai menugaskan, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Palembang Yulian Gunhar siap maju di Pilkada Palembang. Hal ini ditegaskan Yulian Gunhar dalam kanal youtube Cerito Mang Leh, Senin (1/11/2021).

Gunhar menjelaskan dirinya saat ini menjabat sebagai Anggota DPR RI di Jakarta, namun kembali ke Palembang memimpin DPC PDI Perjuangan. Ini karena perintah partai.

“Kita sudah di Jakarta, kembali ke Palembang memimpin PDI Perjuangan Kota Palembang. Mengapa ini saya terima, karena ini penugasan partai, ini perintah partai untuk memimpin PDI Perjuangan Kota Palembang. Begitupun jika DPP PDI Perjuangan menugaskan untuk maju sebagai calon walikota Palembang, sebagai kader tentu saya siap,” kata Gunhar.

Bicara Pilkada Palembang 2024, menurut Gunhar ada mekanisme  yang harus diikuti , ada tahapan yang harus dijalani .” Biarlah mengalir,  karena ada tahapan yang harus dilalui, pertama pemilu legislatif baru selanjutnya Pilkada. Yang jelas jika partai menugaskan, sebagai kader, saya harus siap maju sebagai calon walikota Palembang.  Kalau ini perintah partai, tentu kita harus patuh,” tegas Gunhar sekali lagi.

Selain itu lanjut Gunhar, untuk maju sebagai calon walikota tidak cukup hanya dengan PDI perjuangan saja, harus koalisi dengan partai lain. Irisannya Pilkada Sumsel dan Pilpres. Partai mana yang menjadi koalisi di tingkat nasional, turunannya ke Provinsi dan Kota Palembang

Dikatakan Gunhar, dengan dirinya menjabat sebagai ketua DPC PDI Perjuangan, banyak warga Palembang yang menduga kalau dirinya akan dicalonkan oleh PDI Perjuangan sebagai calon Walikota Palembang 2024.

“Banyak pertanyaan, apa tujuan Gunhar menjadi ketua DPC PDI Perjuangan Kota Palembang, partai penguasa, tentu ada tujuannya,  sudah di Jakarta balik lagi ke Palembang, dan hal ini wajar menjadi pertanyaan warga Palembang,” ujar Gunhar

Gunhar mengatakan PDI Perjuangan pernah menjadi penguasa di Kota Palembang dengan menjadi walikota dan ketua DPRD Palembang . Pada saat Eddy Santana memimpin, Romi Herton memimpin, suara PDI Perjuangan di Kota Palembang sangat signifikan.

“Mungkin DPP menilai saat ini ada penurunan suara di Palembang, PDI Perjuangan kehilangan tokoh lokal, karena itu dibutuhkan tokoh yang mampu mengangkat kembali kejayaan PDI Perjuangan di Kota Palembang, karena itu saya ditugaskan untuk mengangkat kembali PDIP perjuangan sebagai partai pemenang di Kota Palembang,” ujar Gunhar. (Hensyi)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.