banner 728x90

Gerindra Bidik Kursi Ketua DPRD Sumsel

No comment 67 views

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sumatera Selatan (Sumsel) pasang target tinggi pada Pemilihan Umum (Pemilu) Legeslatif 2024. Ya, partai politik besutan Prabowo Subianto ini bidik kursi ketua DPRD Provinsi Sumsel atau menjadi pemenang pada Pemilu di Sumsel.

Hal tersebut diungkapkan ketua DPD Gerindra Sumsel, Kartika Sandra Desi usai syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) Gerindra yang ke 13 di Kantor DPD Gerindra Sumsel, Sabtu (6/2/2021). “Pada Pemilu 2019 kita meraih 10 kursi, sehingga mendapatkan kursi Wakil Ketua DPRD dan untuk Pemilu nanti kita targetkan kursi ketua DPRD Sumsel,” ujar Kartika Sandra Desi

Tidak hanya di tingkat provinsi, lanjut Kartika Sandra Desi, Partai Gerindra juga menargetkan kemenangan di Kabupaten dan Kota se-Sumsel. “Hasil Pileg lalu kita meraih 2 kursi ketua DPRD kabupaten dan kota dan ada 8 wakil ketua DPRD. Yang sudah menang dipertahankan yang belum ditingkatkan,” sambung anggota DPRD Sumsel dari Daerah Pemilihan (Dapil) Musi Banyuasin ini.

Selain kursi ketua DPRD, Gerinda Sumsel juga bersiap  menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.  Gerindra bakal menyiapkan kader untuk maju sebagai calon Bupati, Wakil Bupati, Calon Walikota maupun Calon Wakil Walikota. “Akan kita siapkan Kader terbaik untuk diusung, yang saat ini menjadi wakil kita naikan menjadi calon Bupati atau Walikota,”  terang dia.

Karena itu sambung Kartika Sandra Desi , DPD Gerindra Sumsel akan merekrut kader-kader potensial yang bakal diusung baik Pilkada maupun di Pemilu nanti. “Dan untuk kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) kabupaten, kota akan ada pembaharuan,” jelas dia.

Untuk rangkaian HUT Gerindra sendiri, lanjut Kartika Sandra Desi, sejak pagi pihaknya mengikuti HUT Gerindra secara virtual yang digelar oleh DPP. Menurut dia banyak pesan disampaikan ketua umum Prabowo Subianto kepada kader Gerindra se Indonesia.

“Pesan ketua umum Bapak Prabowo Subianto jaga kesehatan, patuhi protokol kesehatan ketika beraktifitas diluar rumah.karena wabah covid 19 belum berakhir, dan beliau mewajibkan kader untuk melakukan vaksinasi,” pungkas dia.

Sementara itu Dewan Penasehat DPD Gerindra Sumsel, Budiarto Marsul mengatakan pihaknya akan terus melakukan konsolidasi hingga tingkat ranting. Demi mengejar apa yang dicanangkan di pemilu legislatif maupun pemilukada 2024 serentak dapat tercapai.

“Konsolidasi dan perekrutan kader potensial strategi kami dalam meraih kemenangan, baik di pemilu maupun di Pilkada Serentak tahun 2024 mendatang,” kata Budiarto.

Saat ini kepengurusan Gerindra terus ditingkatkan dengan gabungan antara senior dan junior. “Dengan itu ada regenerasi dan pembelajaran di Gerindra,”tukasnya. Tampak hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Musi Rawas Suwarti, Wakil Bupati Banyuasin Slamet Sumosentono SH, Sekretaris DPD Gerindra Sujarwoto, Bendahara Prima Salam, serta sejumlah pengurus dan kader DPC.

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Gerindra Bidik Kursi Ketua DPRD Sumsel"