Enos-Yudha Makin Moncer Jelang Pelaksanaan Pilkada OKU Timur 2020

Martapura-SuaraSumsel.net-Pengamat Politik sekaligus Direktur Eksekutif Lembaga Studi Pemilu dan Politik (LSPP), Sendy Vicky Sutikno menyebut bahwa Pemilihan Kepala Daerah (Pikada) OKU Timur Desember mendatang bakal dimenangkan oleh pasangan Enos-Yudha.

Hal ini lantaran beberapa faktor yang membuat Paslon ini dinilai berpotensi kuat memenangkan laga Pilkada. Menurut Sendy, trend elektabilitas Paslon Enos-Yudha yang dinilai kian meroket sejak keduanya muncul ke publik sebagai kandidat Cabup dan Cawabup. Belum lagi faktor mesin Relawan dan Partai yang sudah mulai bergerak dan makin solid seiring semakin dekatnya waktu pelaksanaan Pilkada Oku Timur.

“Saya melihat diantara kandidat yang bakal berlaga, Paslon Enos-Yudha semakin moncer dari waktu ke waktu. Jika dibandingkan dengan Paslon lain misalnya petahana, Fery-Meilinda ataupun Paslon yang bakal maju melalui jalur independen, Ruslan-Herly, Paslon Enos-Yudha saya lihat sangat serius menggarap setiap momen jelang Pilkada ini,” ungkapnya saat dimintai komentar oleh wartawan, Minggu (02/08/2020).

Tak heran menurut Sendy peluang kemenangan Enos-Yudha semakin kuat dan menjadi tantangan besar bagi lawan, sekalipun itu adalah petahana. Apalagi jika melihat kecenderungan masyarakat yang sangat kuat terhadap figur Gubernur Sumsel, Herman Deru yang menjadi daya tarik tersendiri bagi pilihan publik.

“Menang dari awal Paslon ini punya sosial capital yang kuat dibandingkan calon lain. Bicara hitung-hitungan modal pun Paslon ini sudah pasti unggul. Jadi saya kira wajar saja jika berbagai lembaga survei menempatkan Paslon ini sebagai bintang pada setiap Survei yang digelar beberapa pekan ini,” imbuhnya.

Diketahui LSPP telah melakukan survei untuk Pilkada Oku Timur. Lebih menarik lagi sambung Sendi, dukungan Herman Deru kepada pasangan Lanosin – Yudha juga sudah diketahui responden dan ada yang menjadikannya sebagai bahan pertimbangan untuk memilih.

Labih lanjut, Sendy memaparkan hasil survei Lembaganya sebagai berikut: Pasangan Enos-Yudha: 23,49% kemudian pasangan Fery-Meilinda: 18,22% dan terakhir pasangan Ruslan-Herly: 15,51%. Sementara yang menjawab Rahasia: 9,64% dan Tidak Tahu/Tidak Jawab: 33,14%

Sendy menambahkan, sebanyak 66,86 persen sudah memutuskan memilih. Sebanyak 9,64 peraen sudah memituskan namun menyatakan rahasia. Sisanya 33,14 persen menyatakan belum memutuskan.

“Ini hasil survei internal kami. Dan memang trend publik mengarah pada Paslon Enos-Yudha. Jika petanya tetap seperti ini, artinya tidka terjadi perubahan yang berarti, maka sudah bisa dipastikan kemenangan akan berlabuh di Paslon Enos-Yudha,” pungkasnya. (red)

author
No Response

Leave a reply "Enos-Yudha Makin Moncer Jelang Pelaksanaan Pilkada OKU Timur 2020"