banner 728x90

DPRD Sumsel Harap Ada Laporan Aset Pertahun

banner 468x60

Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Hj RA Anita Noeringhati  berharap dengan supervisi dari pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ini pihaknya berharap adanya transparansi apalagi pihaknya mengharapkan soal aset itu ada laporan  pertahun, mana yang dihapuskan, apakah ada penambahan sehingga DPRD Sumsel bisa ikut mengeceknya.

Apalagi dalam pertemuan kali ini pihaknya banyak mendapatkan pencerahan  terutama ada beberapa yang harus dilakukan yaitu penertiban aset , karena itu adalah program dari KPK untuk bisa DPRD Sumsel dan Pemerintah Provinsi Sumsel berkerjasama dengan melakukan MoU  guna penertiban aset.

“ Karena aset sekarang ini  sedang di fasilitasi seperti sertifikasi , tidak pakai duit-duit, langsung untuk sertifikasi masalah  aset  sehingga hal tersebut segera akan kita tangkap untuk segera kita tindaklanjuti di Sumatera Selatan (Sumsel),” katanya usai  rapat koordinasi dan sosialisasi terkait program pencegahan korupsi bagi anggota dan tenaga ahli DPRD Sumsel.

Karena itulah pentingnya  soal aset ini yang membidangi itu komisi I DPRD Sumsel.

“Tadi makanya saya panggil pak  Antoni (Ketua Komisi I DPRD Sumsel) untuk menindaklanjuti hal itu, kami pimpinan ini tahunya yang makro tapi kalau untuk yang detail masalah tehnis itu ada di Komisi I ,” katanya.

Selain itu menurutnya pencegahan yang dilakukan bagaimana pihaknya melakukan sesuatu selalu sesuai dengan aturan yang ada.

Apalagi menurutnya soal penganggaran mesti dimulai dari Badan Perencanaan Daerah (Bapeda)  yang membuat perencanaan di plapon kepada Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD)  dan TAPD dalam pembahasannya baru bersama-sama dengan DPRD.

“ Jadi perencanaan anggaran itu bukan di DPRD  tapi dari mereka (Bapeda), kita setujui sesuai dengan argumentasi ini peruntukannya untuk apa, kalau hilirnya dari DPRD itu enggak bener,” katanya. (bp)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "DPRD Sumsel Harap Ada Laporan Aset Pertahun"