banner 728x90

Dodi Tokoh Potensial dari Sumsel untuk Calon Presiden RI

banner 468x60

Muba, suarasumselnet- Beberapa waktu lalu, lembaga survey nasional, Indometer (Barometer Politik Indonesia) merilis nama-nama tokoh potensial dari daerah yang layak menjadi Calon Presiden RI 2024 sebagai penerus Presiden Jokowi. Dari beberapa nama tersebut, muncul tokoh dari Sumatera Selatan, yaitu Bupati Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Dodi Reza Alex.

Direktur Eksekutif lembaga survei Indometer (Barometer Politik Indonesia), Leonard mengatakan dari riset dan penelitian yang dilakukan lembaga surveynya, muncul beberapa nama tokoh daerah yang layak maju ke pentas nasional sebagai calon Presiden atau calon wakil presiden 2024.  Dari Provinsi Sumsel muncul nama Ketua Partai Golkar Provinsi Sumsel yang juga Bupati MUBA, Dodi Reza Alex.

"Mereka yang muncul adalah kepala daerah yang dinilai rakyat berhasil membawa perubahan di tingkat daerah. Karena itulah mereka dinilai layak menjadi Calon Presiden RI," kata Leonard.

Indometer melakukan riset menggunakan metode kualitatif. Data awal didapatkan dari monitoring media massa dan media sosial (medsos). Pendalaman dilakukan untuk memilih tokoh paling potensial untuk maju ke pentas nasional, berdasarkan wawancara mendalam terhadap pengamat politik lokal dan tokoh-tokoh perantauan di Jakarta. (hen)

 

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Dodi Tokoh Potensial dari Sumsel untuk Calon Presiden RI"