Demokrat Peringkat 2 di bawah PDIP, Ini Komentar Ishak Mekki

banner 468x60

Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel, Ir.H. Ishak Mekki, MM menanggapi hasil survei Lembaga Pendidikan, Penelitian, Penerangan Ekonomi dan Sosial (LP3ES) yang menempatkan  elektabilitas Partai Demokrat  persis di bawah PDI Perjuangan

Dirinya mengucapkan rasa syukur dan bangganya atas capaian tersebut. Namun dia juga berpesan kepada seluruh kader Partai Demokrat agar tidak menjadi euforia apalagi jumawah atas meningkatnya elektabilitas partai tersebut.

Apa yang dihasilkan tersebut tidak luput dari sikap dan kredibilitas Ketua Umum AHY yang ditunjukkan kepada khalayak terutama selama partai ini dilanda prahara yang ditandai dengan munculnya GPK PD dengan melaksanakan KLB abal-abal di Deliserdang beberapa waktu lalu.

“Alhamdulillah, dengan kejadian tersebut kita semakin solid. Kualitas dan solideritas sesama kader pun semakin meningkat di bawah kepemimpinan Ketum AHY,” ungkap Ishak Mekki optimis.

Ishak Mekki yang juga mantan Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel ini juga menyampaikan terima kasihnya kepada para kader maupun simpatisan partai yang telah berpartisipasi aktif sehingga membuahkan hasil demikian.

Seperti Diketahui Hasil survey Partai Politik yang diikeluarkan Lembaga Pendidikan, Penelitian, Penerangan Ekonomi dan Sosial (LP3ES), menempatkan  PDI perjuangan kokoh dipuncak dengan Elektabilitas 24 Persen.

Sementara di peringkat dua ada Partai Demokrat dengan elektabilitas 11,3 persen.

"Partai Demokrat bertengger pada angka 11,3 persen, berada di posisi kedua setelah PDIP," kata peneliti LP3ES Erwan Halil dalam rilis yang diterima kamis (6/5/2021).

Selanjutnya, Partai Gerindra berada di posisi ketiga dengan elektabilitas 9 persen. Di bawahnya ada Partai Golkar 7,4 persen.

Survei LP3ES juga mengungkapkan alasan responden memilih parpol tertentu. Satu di antaranya didorong kebiasaan memilih partai tersebut (19,8 persen).

visi-misi dan program partai (9,2 persen), dan peduli pada rakyat kecil (8,3 persen).

Survei ini menggunakan sampel sebanyak 1.200 responden, terbagi secara proporsional berdasarkan jumlah pemilih (penduduk usia dewasa) yang tercatat pada Pemilu 2019. Sampel ditentukan dengan acak bertingkat (Multistage random sampling). Margin of error: +/- 2,8% pada tingkat kepercayaan (level of confidence) 95%. Pengumpulan data dilakukan pada 8-15 April 2021, melalui wawancara tatap muka menggunakan kuesioner terstruktur. (vrl)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Demokrat Peringkat 2 di bawah PDIP, Ini Komentar Ishak Mekki"