Calon Wakil Bupati Ogan Ilir, Yusmah Reza Zaini Dorong Bisnis Rumah Knock Down Ogan Ilir Hingga Mendunia

Indralaya, SuaraSumsel- Keberadaan rumah knock down, atau rumah bongkar pasang menjadi salah satu usaha khas di Kabupaten Ogan Ilir. Para peminat rumah yang 90 persen terbuat dari kayu pilihan tersebut cukup banyak, namun prospek penjualannya belum maksimal  hingga perlu upaya  lanjutan agar bisnis  tersebut dapat meningkatkan pendapatan masyarakat secara luas .

Bakal Calon Wakil Bupati Ogan Ilir dari Partai Golkar,  Yusmah Reza Zaini berkesempatan mengunjungi usaha rumah knock down milik Yadin di Ogan Ilir. Bisnis yang sudah di tekuni Yadin selama 30 tahun lebih tersebut, adalah hasil dari keahlian turun temurun. Dan selayaknya usaha tersebut dapat di kembangkan, hingga bisnis khas Ogan Ilir tersebut  dapat di kenal dunia.

“Kami akan membantu mendorong peningkatan penjualan dan produksi rumah kayu ini melalui pemerintah pusat,  bahkan membuatkan regulasinya agar rumah khas ini bisa mendunia. Dan hasilnya dapat mensejahterakan masyarakat secara luas,” kata Yusmah Reza.

Dia menjelaskan, pihaknya juga saat ini mendorong pemerintah agar dapat memberikan modal pembiayaan, hingga usaha tersebut dapat berkembang secara signifikan.

Kami juga akan mendorong tersedianya modal pembiayaan, dan kita akan komunikasikan dengan kementerian , instansi dan lembaga terkait untuk mencari skema pembiayaan yang tepat. Salah satu nya membangun kemitraan dengan perusahaan besar atau memberikan pinjaman lunak dari pemerintah sesuai dengan visi Presiden Jokowi untuk menjadikan UKM Sebagai Andalan Pertumbuhan Ekonomi Indonesia,” tegas Yusmah Reza.

Sementara, pemilik bisnis rumah Knock Down, Yadin mengungkapkan, pihaknya sangat mengharapkan bantuan pemerintah dalam hal permodalan, ketersediaan bahan, dan pasar. Karena bisnis rumah bongkar pasang saat ini cukup banyak peminatnya.

“Harganya tidak terlalu mahal, dari yang paling kecil berkisar Rp60 juta perunit. Sebenarnya harga itu relatif, karena di sesuaikan dengan ukuran dan tingkat kesulitannya,” pungkas Yadin. (rel)

author
No Response

Leave a reply "Calon Wakil Bupati Ogan Ilir, Yusmah Reza Zaini Dorong Bisnis Rumah Knock Down Ogan Ilir Hingga Mendunia"