Herman Deru Hadiri Welcome Diner Leanpuri Cup 2023


PALEMBANG, suarasumsel.net — Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) siap kembali menjadi tuan rumah olah raga Bowling Internasional, demikian dikatakan Gubernur Sumsel, H Herman Deru saat berikan sambutan dalam acara Welcome Diner Leanpuri Cup 2023, Senin (17/7) di Rumah Dinas Ketua DPRD Provinsi¬† Sumsel.

Dalam kata sambutannya, H Herman Deru mengatakan, Pemprov Sumsel akan menjadi tuan rumah kembali setelah 2019 lalu menjadi tuan rumah olahraga bowling secara internasional, dirinya percaya olahraga bowling bisa kembali berjaya dengan diadakannya kejuaraan-kejuaraan bowling yang akan sering digelar.

H Herman Deru mengharapkan, persatuan Bowling Indonesia (PBI) Sumsel bisa bekerja sama dengan sekolah-sekolah yang ada di Sumsel guna mengembangkan olahraga bowling dikalangan pelajar dan anak-anak muda milenian dan generasi Z, jika kita banyak melibatkan organisasi dan sekolah mudah-mudahan masyarakat yang menyukai olahraga bowling semakin banyak.

Sementara itu Ketua DPRD Sumsel sekaligus Ketua PBI Sumsel, Hj. RA. Anita Noeringhati dalam sambutannya mengatakan,
Kejuaraan Nasional Leanpuri Cup 2023 akan berlangsung di Jakabaring Bowling Center Palembang, kegiatan tersebut akan menjadi agenda tahunan yang akan dilaksanakan tidak hanya di Sumsel namun juga akan dilaksanakan rutin di berbagai Provinsi di Indonesia.

“Kita akan menggelar leanpuri cup pertama di Sumsel, beberapa waktu lalu saya mengikuti rakernas PBI dari akernas itu kita juga menyetujui bahwa leanpuri cup ini akan kita adakan rutin setiap tahunnya dan untuk di Sumsel ini akan digelar mulai tanggal 18 hingga 20 Juli 2023,” kata Anita. (Red)

Berita Terkait

Top