Herman Deru Buka Mubeswil IWO Sumsel


PALEMBANG, suarasumsel.net — Gubernur Sumatra Selatan (Sumsel), H Herman Deru, Minggu (28/5) membuka secara langsung Musyawarah Bersama Wilayah (Mubeswil) I Ikatan Wartawan Online (IWO) Sumsel di Hotel Luminor Palembang.

Dalam kata sambutannya, Herman Deru mengatakan musyawarah ini akan melahirkan keputusan yang sangat vital bagi keberlangsungan organisasi selanjutnya.

“Artinya musyawarah ini untuk meneruskan periode kepemimpinan organisasi dengan membawa lebih baik dan maju,”ungkapnya.

Herman Deru mengharapkan apa yang sudah dibuat oleh pemrakarsa dulu untuk di inventarisir, jadi yang boleh diteruskan untuk diteruskan yang sudah tidak update sekarang harus di perbaruhi.

Saat ini kata Herman Deru begitu banyak sekali ancaman bagi wartawan diantaranya berita tentang hoax termasuk juga wartawan bodong. Nah ini juga yang membuat repot dan permasalahan bagi wartawan itu.

Dalam pemberitaan, lanjut Herman Deru adapun yang menarik saat ini seperti politisi, kenapa? karena ini seksi sangat diberitakan. Tapi yang di lapangan (warganat) tidak semuanya menginginkan politik tapi juga ingin berita kuliner , jelajah alam, ataupun lainnya.

Dengan begitu, Herman Deru bermaksud agar untuk di kotak- perkotak bahwa IWO ini tidak lepas dari manajemen perusahaan baik perorangan atau kompany, maka harus ada segmen yang jelas

“Artinya perlunya dewan redaksi dan redaktur terhadap sirkulasi pemberitaan. Karena ini membawa nama besar online. Dan kita penyumbang informasi,” tutup Herman Deru. (Nata Agus Wijaya)¬†

Berita Terkait

Top