banner 728x90

Selama Ramadhan, Bupati Safari ke desa desa di Muara Enim

banner 468x60
Memasuki Bulan Suci Ramadhan 1442 H. Plh Bupati Muara Enim H Nasrun Umar (HNU) secara rutin akan mengunjungi Desa-Desa di beberapa Kecamatan terdekat maupun terjauh yang ada di Kabupaten Muara Enim. Kegiatan itu dilakukan dalam rangka memberikan pembinaan pemahaman keagaaman dan sosial kemasyarakatan, serta menangkap aspirasi masyarakat yang ada di desa atau yang biasa disebut Safari Ramadhan.
Nah, dikesempatan hari ke 3 Bulan Suci Ramadhan kali ini, Kamis malam (16/04). HNU didampingi para Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemkab Muara Enim melakukan Safari Ramadhan pertamanya ke Desa Pagar Jati Kecamatan Benakat.
Sesampainya di Desa Pagar Jati, HNU disambut dengan tabuhan rebana yang dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama dengan masyarakat di Rumah Kepala Desa Pagar Jati. Setelah buka bersama, Bupati melanjutkan kunjungan ke Masjid Al-Istiqfar guna melaksanakan Sholat Isya dan Sholat Tarawih Berjamaah bersama masyarakat.
Dalam kesempatan itu, HNU berkesempatan memberikan sambutan dan bantuan kepada masyarakat Pagar Jati sebagai bentuk rasa kepedulian Pemerintah Kabupaten Muara Enim akan pembangunan di Desa Pagar Jati.
HNU mengajak seluruh masyarakat untuk tidak lupa bersyukur.
“Mari kita senantiasa untuk bersyukur karena masih diberikan kesempatan untuk menikmati kesehatan dan kekuatan dalam menjalankan ibadah di Bulan Suci Ramadhan kali ini,” ujarnya.
“Saya berharap mari sama-sama kita manfaatkan peluang-peluang untuk ibadah pada bulan ramadhan, dan saya juga menjawab pertanyaan dari bapak kades, terkait jalan yang menuju akses perkebunan masyarakat skitar 3,5 km yg mana jalan masih rusak siring dilalui perusahan menggingat anggara daerah tahun 2021 sudah dibahas, saya akan meyuruh beberapa purusahan yg ada di dekat sini untuk membantu di perbaiki jalan melalui dana CSR dan juga jembatan yang dilalui masyarakat sehari-hari juga nantinya akan saya ajukan pembangunanya lewat bantuan Gubernur, juga untuk pembangunan mushola saya akan pinta ke Baznas 22 sak semen,” kata HNU.
Pada kesempatan itu juga, HNU memberikan bantuan kepada Desa Pagar Jati berupa 1 buah mesin genset, 2 buah lampu emergensi dan 1 jam penujuk waktu sholat.
Sementara itu, Ketua BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) Kabupaten Muara Enim H Fajri Erham turut memberikan bantuan beberapa paket sembako. Dan diakhir acara, dilaksanakan Tausiyah Agama bersama Ust H Solihan. (kom)
author
No Response

Leave a reply "Selama Ramadhan, Bupati Safari ke desa desa di Muara Enim"