SFC Tumbang Ditangan PSMS Medan

412 views
banner 468x60

Pertandingan antara Sriwijaya FC dan PSMS Medan di Stadion Kaharuddin Nasution, Pekanbaru baru saja selesai, Selasa (30/11/2021) malam. Hasilnya, PSMS berhasil menang dengan skor 2-1.

Meskipun kalah, SFC tetap menjadi juara grup A dengan nilai 20, sementara PSMS Medan di posisi 2 dengan nilai 19. SFC maupun PSMS Medan sama sama melaju ke babak delapan besar Liga 2.

Pertandingan SFC dan PSMS berlangsung sengit. Baik Sriwijaya FC dan PSMS Medan terlihat memanfaatkan 15 menit pertama untuk mencari kestabilan dan meningkatkan ritme permainan.

PSMS Medan pun mendapat dua kesempatan tendakan bebas dengan posisi yang ideal, namun sayang upaya mereka belum berhasil. Bahkan, bola yang ditendang Iman Budi masih melambung di atas gawang Hendra Molle.

Tidak lama berselang, Ilham Fatoni tampil sebagai penendang free kick yang lagi-lagi dihadiahkan ke PSMS Medan. Bola yang gagal masuk ke gawang Sriwijaya FC pun berbuah sepak pojok dan dieksekusi oleh Iman Budi

Gol! Bola yang dikirim Iman Budi pun disamber dengan heading oleh Zikri Akbar. Skuat Ayam Kinantan pun memimpin dengan skor 1-0 jelang jelang menit 20 pertandingan.

Namun baru enam menit berselang, kelengahan lini belakang PSMS dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Sriwijaya FC. Suwandi tampil sebagai penyama kedudukan dan mengubah skor jadi 1-1.

Dengan kedudukan yang kini sama kuat, Sriwijaya FC terlihat tancap gas menggempur pertahanan PSMS Medan, namun Abdul Rohim dengan penyelamatan-penyelamatannya masih terlalu kuat untuk ditaklukkan.

Memasuki menit ke-40, permainan kedua tim terbilang masih cukup kondusif. PSMS Medan pun harus berjuang untuk membongkar pertahanan SFC yang solid.

Sisa waktu yang tidak terlalu banyak ternyata tidak mampu dimanfaatkan secara maksimal oleh kedua tim. PSMS Medan nyaris mencipatkan peluang emas namun sayang pergerakan mereka dinilai offside oleh hakim garis.

Sampai peluit panjang berbunyi, tidak ada tambahan gol yang tercipta. Hasil babak pertama laga Liga 2 antara Sriwijaya FC vs PSMS Medan berakhir dengan skor 1-1.

Tidak lama setelah babak kedua dimulai, Sriwijaya FC langsung mendapat peluang lewat tendangan bebas Suwandi yang sayangnya masih melambung di atas mistar gawang PSMS Medan.

Setelahnya, Sriwijaya FC pun terus menggempur pertahanan PSMS Medan. Kesempatan besar sempat datang lewat sepak pojok yang berhasil dihalau Abdul Rohim.

Namun bola yang ia tepis ternyata lepas dan jatuh ke kaki Rudiyana. Pemain asal Bandung itu pun langsung refleks meluncurkan tembakan, yang sayangnya belum berbuah gol kedua bagi Laskar Wong Kito.

Baik Sriwijaya FC maupun PSMS Medan sendiri, memang terlihat masih cukup kesulitan untuk memecah kebuntuan masing-masing di babak kedua ini.

Meski begitu, Sriwijaya FC punya banyak kesempatan emas yang gagal dikonversi menjadi gol gara-gara penampilan apik kiper lawan, Abdul Rohim. Selain itu, Zikri Akbar juga tampil luar biasa sebagai tembok kuat yang sulit ditembus.

Memasuki menit ke-70, kedudukan masih sama kuat 1-1. Waktu normal di babak kedua pun terus menipis, namun kedua tim masih belum mampu menorehkan gol keduanya.

Sampai akhirnya, PSMS Medan mendapat peluang lewat tendangan bebas usai Ghozali Siregar dijatuhkan oleh dua pemain Sriwijaya FC.

Bola yang dikirim datar saja ke gawang Sriwijaya FC berujung deflect dan mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Yudhi Adytia. Gol kedua bagi PSMS Medan, mengubah kedudukan jadi 2-1 untuk keunggulan Ayam Kinantan.

Skor ini pun bertahan sampai pertandingan berakhir. Hasil Liga 2 antara Sriwijaya FC vs PSMS Medan disudahi. (Sport)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.