SFC Rekrut Zah Rahan dan Hilton Moirera

No comment 1256 views
banner 468x60

Sriwijaya FC bakal rekrut Zah Rahan Krangre dan Hilton Moreira.

Hal tersebut diungkapkan Presiden Klub Sriwijaya FC H Hendri Zainuddin Rabu (7/3/2021) siang.

Menurut HZ, sapaan Hendri Zainuddin, kedua pemain tersebut masih sangat layak untuk memperkuat Sriwijaya FC di ajang Liga 2 2021.

“Ya, kalau memang usulan Sriwijaya FC disetujui PSSI klub Liga 2 diperbolehkan gunakan pemain asing kita akan ambil Zah Rahan dan Hilton Moreira,” terang dia.

Hanya memberi tahu Hilton Moreira dan Zah Rahan keduanya sama-sama pernah memperkuat Laskar Wong Kito – julukan Sriwijaya.

Hilton Moreira merupakan pemain asing berkebangsaan Brasil. Saat ini Hilton Moreira sudah berusia 40 tahun.

Pada musim 2019 Hilton Moreira sempat diusulkan naturalisasi oleh Sriwijaya FC namun tidak terealisasi.

Hilton Moreira merupakan pemain berposisi sebagai penyerang. Dia sudah cukup kenyang makan asam garam di blantikan sepak bola tanah air. Sejumlah klub raksasa dalam negeri sempat semkan tanda tangan Hilton Moreira.

Sebut saja Deltras Sidoarjo, Persib Bandung, dan Persipura Jayapura. Hilton juga menjadi bagian dari Sriwijaya FC saat mengangkat trofi juara Indonesia Super League (ISL) pada musim 2011 /2012.

Zah Rahan sendiri merupakan berposisi playmaker. Zah Rahan pemain asal Liberia kini sudah berusia 36 tahun. Dia juga merupakan langganan dalam skuat Tim Nasional Liberia.

Di Indonesia pertama Zah Rahan merumput bersama Persekapas Pasuruan pada musim 2004. Kemudian dia bela Sriwijaya FC pada musim 2007 /2008.

Saat itu Zah Rahan langsung persembahan gelar Double Winner (Juara Liga Indonesia dan Piala Indonesia).

Pada musim 2010 Zah Rahan hijrah ke Persipura Jayapura. Kemudian pada musim 2018 Zah Rahan Perkuat Madura United.

Dan musim lalu Zah Rahan berseragam PS Sleman. Musim ini diajang Piala Menpora Zah Rahan membela Persela Lamongan. (edi)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "SFC Rekrut Zah Rahan dan Hilton Moirera"