SFC Bantah Rekrut Escobar Pemain Naturalisasi Asal Paraguay

banner 468x60

Manajer Sriwijaya FC Muhammad Fadli mengaku terkejud mendengar kabar bahwa pemain naturalisasi asal Paraguay, Silvio Escobar terdaftar sebagai pemain Sriwijaya FC dalam situs Trasnfermarkt.

M Fadli ,sapaan Muhammad Fadli, baru mengetahui jika status Silvio Escobar sudah menjadi pemain Sriwijaya FC dalam situs Trasnfermarkt lewat awak media. “Saya terkejut melihat berita itu (Silvio Escobar masuk di situs Trasnfermarkt sebagai pemain Sriwijaya FC,” kata M Fadli yang juga Wakil Walikota Pagaralam ini.

Lebih lanjut M Fadli mengaku belum ada komunikasi secara intensif dengan Silvio Escobar. “Belum saya tidak merasa menghubungi Silvio Escobar termasuk lewat pesan WhatsApp (WA),” tukas dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, Trasnfermarkt merupakan sebuah situs asal Jerman yang menyajikan data pemain secara lengkap baik data diri, rekam jejak hingga harga pasar. Trasnfermarkt memberikan bocoran pemain naturalisasi rekrutan Sriwijaya FC adalah Silvio Escobar.

Sebagaimana ditulis Trasnfermarkt, Silvio Escobar merupakan pemain Sriwijaya FC. Itu terlihat dari update profil dari pemain asal Paraguay tersebut. Dalam riwayat transfer, Silvio Escobar ditulis sudah menjadi pemain Laskar Wong Kito – julukan Sriwijaya FC – musim 2020 /2021, sejak 4 April 2021. Silvio Escobar menjadi pemain Sriwijaya FC dengan status bebas transfer.

Ditulis detail Trasnfermarkt itu Silvio Escobar memiliki nama lengkap Silvio Escobar Benitez. Dia lahir di Paraguay, 18 Juli 1986 atau kini berusia 34 tahun. Silvio Escobar memiliki tinggi 179 cm. Dia merupakan pemain berposisi sebagai penyerang. Namun dia juga bisa main sebagai second striker atau winger kanan.

Silvio Escobar memiliki kaki dominan sebelah kanan. Dia sudah cukup makan asam garam dalam Liga Indonesia. Sejumlah klub besar tanah air pernah merasakan jasa Silvio Escobar. Mulai dari Persepam Madura United, PSM Makassar, Perseru Serui, Persija Jakarta, PSIS Semarang, Mitra Kukar, Tira Persikabo, dan Persiraja.

Di ajang Piala Menpora 2021, Silvio Escobar tampil sebanyak 3 pertandingan bersama Persiraja Banda Aceh. Namun sayang dia tidak mencetak gol dan tidak memberikan assist. Dia juga mengkoleksi 1 kartu kuning. (edi)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "SFC Bantah Rekrut Escobar Pemain Naturalisasi Asal Paraguay"