Raih 120 Emas, Palembang Kunci Gelar Juara Umum Porprov Sumsel

banner 468x60

Oku, Suarasumsel.net- Kota Palembang berhasil mengunci juara umum Porprov Sumsel 2021. Setelah semua pertandingan Porprov Sumsel selesai, Palembang berhasil meraih 120 medali emas, 98 medali perak serta 123 medali perunggu.

Kota Palembang merebut juara umum Porprov dari tangan kabupaten Musi Banyuasin yang mengumpulkan 114 medali emas, 84 medali perak dan 68 medali perunggu.

Oku selatan mengunci posisi tiga besar setelah mengumpulkan 60 medali emas, 46 perak dan 49 medali perunggu.

Ketua KONI Palembang Anton Nurdin mengucapkan terimakasih pada semua atlet offisial dan pelatih yang telah berjuang mengembalikan marwah Kota Palembang, yang mana Kontingen Kota Palembang berhasil merebut predikat Juara Umum pada Porprov ke Xlll OKU Raya yang sebelumnya ada ditangan kabupaten Muba.

“Kami semua yang bertugas di Porprov mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kerjasamanya yang baik terutama rekan-rekan Atlit, Oficial dan para pelatih yang sudah berjuang penuh untuk meraih juara umum ini,selama gelaran Porprov Xlll di OKU Raya ini. Kami mohon maaf atas semua kesalahan dan kekurangan kami,” ungkap Anton Nurdin.

Anton menambahkan pada hari ini minggu 28 Nopember 2021 penutupan Porprov Xlll di OKU Raya akan digelar di OKU Selatan dan pada hari Senin 29 Nopember 2021 Piala Juara Umum akan di arak dan berakhir di Rumah Dinas Walikota Palembang.

“Ini sejarah bagi Kota Palembang di priode pertama kepemimpinan saya bisa mempersembahkan predikat Juara Umum pada Porprov. XIII OKU RAYA 2021, ini prestasi yang membanggakan bagi Kota Palembang, untuk itulah Piala ini langsung kami bawah dan kami perlihatkan pada Walikota Palembang” ujar Anton.

Ia juga menegaskan di Porprov ini Pemkot Palembang dapat memberikan hak para atlet yang sudah berlaga di Porprov Sumsel ke Xlll seperti yang sudah direncanakan sebelumnya dengan memberikan bonus untuk peraih mendali emas 15 juta perak 10 juta dan perunggu 7,5 juta,”jelasnya.

Pemerintah Kota Palembang juga akan mempersiapkan penyambutan bagi kontingen yang sudah berjuang demi membawa nama baik Palembang sesuai moto “Kita galak kito pacak palembang juara” lanjut Anton

Keberhasilan merebut mendali emas terbanyak pada Porprov 2021 diluar dugaan karena sebelumnya diketahui cukup ketatnya persaingan antar atlet dari kabupaten lain.

Menurutnya keberhasilan ini pula tidak lepas dari semangat berjuang baik dari atlet, pelatih, pendamping dan tidak lepas dukungan doa masyarakat Kota Palembang.

Bupati Muba, Beni Hernedi di akun facebooknya mengucapkan, Selamat kepada seluruh atlit yang telah bertanding serta semua yang terlibat dalam membawa nama MUBA dalam PORPROV 13 OKU RAYA.

“Kuncinya bukan pada kemauan untuk menang, setiap atlit dari daerah manapun memiliki kunci tersebut, yang terpenting adalah kehendak untuk mempersiapkan kemenangan dan spirit berjuang diarena tanding“ tulis Beni.

Dilanjutkannya, ANAK MUBA sudah mempersiapkan dan berjuang sekuat tenaga dan sebaik-baiknya

Diakhir tulisan beni mengucapkan , Salam hormat , dan rasa bangga untuk #ANAKMUBA semuanya, apapun hasilnya #MUBATETAPJUARA

Terima Kasih, Salam ANAK MUBA…
#BIASOBAE. (Hen)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.