Pembagian Grup Liga 2 Akan Diundi

No comment 27 views

Pembagian grup dalam lanjutan Liga 2 2020 bakal diundi. Kabar tersebut sudah dipastikan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator Liga 2 2020.

Drawing grup dilakukan dengan maksud untuk lebih menjunjung tinggi fair play dalam kompetisi sepak bola kasta kedua dalam negeri tersebut. PT LIB sepertinya setuju dengan keinginan Sriwijaya FC agar pembagian grup dilakukan dengan lebih sportif.

Bukan seperti informasi yang beredar lebih awal jika pembagian pool bakal dilaksanakan lebih mempertimbangkan zonasi atau per wilayah. Contoh ada Grup Sumatera, Jawa, Kalimantan dan Sulawesi. Untuk grup 1, Sumatera bakal dihuni enam tim terbaik. Seperti Sriwijaya FC, PSMS Medan, Semen Padang FC. Muba Babel United, PSPS Riau dan AA Tiga Naga.

Kendati bakal dilakukan drawing, namun ada dua klub yang besar kemungkinan bakal dipisah. Dua tim tersebut adalah PSIM Yogyakarta dan Persis Solo. Sudjarno Direktur Operasional PT LIB mengatakan, panasnya tensi kedua tim saat bertemu atau yang disebut Derby Mataram jadi salah satu alasan.

So, pertemuan kedua kesebelasan ini jadi catatan khusus di operator kompetisi. “Untuk PSIM dan Persis tentu juga akan kami pertimbangkan mengingat fakta-fakta yang terjadi sebelumnya. Tapi, tetap tidak akan mengubah sikap fair play,” tutur Sudjarno.

Lebih lanjut Sudjarno menuturkan, PT LIB dalam waktu dekat mengadakan manager meeting untuk klub peserta Liga 2. Namun ia masih enggan memberikan kepastian jadwal manager meeting tersebut. “Waktunya masih kami komunikasikan dulu dengan semua tim,” pungkasnya.

Hanya memberitahu Liga 2 2020 bakal digelar Oktober mendatang. Meski demikian PSSI belum menetapkan kepastian jadwal pelaksanaan kompetisi yang bakal menggunakan sistem home tournament tersebut (viral)

author
No Response

Leave a reply "Pembagian Grup Liga 2 Akan Diundi"