banner 728x90

Kepala Dinas Perkebunan Dilantik jadi Ketua PSI Sumsel

banner 468x60

Kepala Dinas Perkebunan Sumsel Ir Agus Darwa MSi, resmi dilantik sebagai Ketua Persatuan Squash Indonesia  (PSI) Sumsel periode 2021-2025 oleh Ketua Umum Squash Indonesia Pusat, Dr Hj Sylviana Murni SH MSi diwakili Wakil Ketua Desra Firza Chazfan, di convention hall Emilia Hotel, Palembang, Sabtu (20/3). Acara pelantikan dan pengukuhan ini digelar standar protokol kesehatan COVID-19.

Ketua PSI Sumsel 2021-2025 terpilih, Ir Agus Darwa MSi menyampaikan, di bawah kepengurusannya olahraga squash Sumsel akan tetap eksis dengan prestasi. Khususnya menyongsong PON XX Papua Oktober mendatang.“Pertama kami akan melakukan konsolidasi internal dan stakeholder terkait seperti KONI Sumsel yang merupakan induk kami dan Dinas Pemuda dan Olahraga Sumsel. Terlebih untuk, mempersiapkan atlet Squash diajang PON XX Papua,” kata Agus Darwa.

Dia menjelaskan, eksistensi atlet Squash Sumsel di nasional telah gemilang. Betapa tidak, Sumsel pernah meraih mendali perunggu di ajang PON 2017 lalu. Meskipun olahraga squash belum sefamiliar tenis lapangan dan golf di Sumsel.

“Dalam aspek organisasi kita telah melebarkan sayap dengan mengukuhkan pengurus PSI Sumsel Cabang Pagaralam dan OKU Timur. Untuk menunjukkan komitmen PSI Sumsel melakukan pembinaan atlet-atlet di daerah. Squash olahraga terbaik dari yang baik lainnya,” imbuhnya.

Wakil Ketua PSI Pusat, Desra Firza Chazfan menambahkan, Pengurus Pusat kagum dengan torehan prestasi atlet-atlet Sumsel. Dia berharap pengurus dan atlet jangan hanya fokus untuk satu ajang perlombaan saja. Namun juga, aspek fundamentalnya yang terpenting seperti, pembinaan atlet yang ditunjang dengan sarana prasarana latihan.

“Ekosistemnya sudah baik, tinggal tugas pengurus menularkan semangat ke mereka (atlet) menuai prestasi Dan gencarkan sosialisasi bagaimana olahraga squash tersebut kepada publik,” harapnya.

Sementara itu, Gubernur Sumsel H Herman Deru diwakili  Asisten I bidang Pemerintahan Edward Chandra menyampaikan, Pemprov Sumsel optimis di bawah kepemimpinan Agus Darwa PSI Sumsel, dapat bekerja secara maksimal dan mempersembahkan prestasi dari Cabang olahraga (cabor) tenis dinding asal Inggris tersebut.

“Saya mewakili Gubernur menyampaikan selamat atas terpilihnya saudara Agus Darwa. Kami (Pemprov Sumsel) optimis kedepan olahraga Squash di Sumsel akan semakin gemilang dan tuai prestasi. Selamat bekerja,” pungkasnya.  ()

author
No Response

Leave a reply "Kepala Dinas Perkebunan Dilantik jadi Ketua PSI Sumsel"