Kalahkan Palembang di Semifinal, Muba Tantang Muara Enim di Final Sepakbola Porprov

banner 468x60

MARTAPURA- Tim sepak bola Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) berhasil melaju ke final Cabang Olahraga Sepak Bola pada Porprov XIII 2021.

Pada pertandingan babak semifinal tim Bumi Serasan Sekate Muba, sukses sudahi perlawanan Kota Palembang dengan skor 2-0 (1-0) di Stadion Tebat Sari, Kota Martapura, Kabupaten OKU Timur, pada Jum'at (26/11/2021).

Tim sepak bola Muba yang mengenakan Jersey orange unggul lebih dulu lewat penyerangnya Tommy Darmawan pada masa injury time babak pertama. Skor 1-0 tidak berubah hingga turun minum.

Pada pertandingan babak kedua yang disaksikan secara langsung Koordinator Panitia Pelaksanaan Porprov Sumsel XIII-2021 Wilayah OKU Timur H Dhennie Zainal ini Muba tampil mendominasi. Namun, anak asuh Hendri Wicaksana baru kembali menambah kedudukan jelang laga usai babak kedua.

Kali ini gol indah lahir dari kaki penyerang Muba, Kevin "Boas" Arahman. Mantan pemain Muba United di ajang Liga 3 2019 ini lesatkan bola melengkung dari luar kotak penalti. Skor 2-0 tidak berubah hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga usai.
Usai laga Hendri Wicaksana Pelatih Muba mengaku bersyukur anak asuhnya bisa melaju ke babak final.

"Alhamdulillah, kita hari ini berhasil mengalahkan Palembang dan mendapatkan tiket ke final," kata Hendri Wicaksana kepada awak media usai laga.

Ini merupakan kedua kalinya Muba mengalahkan Palembang diajang Porprov. Pada pertemuan pertama di babak penyisihan Grup, Muba menang dengan skor 2-1.

Menurut Hendri Wicaksana mantan pelatih tim Porwil Sumsel ini keberhasilan Muba tidak lepas dari motivasi pemain. "Pemain dalam motivasi tinggi. KONI Muba dan Askab Muba sangat support," kata pelatih PPLP-D Muba ini.

Dalam laga final Muba akan berjumpa Muara Enim. Sebelum pada pertandingan babak semifinal, Muara Enim mampu mengalahkan juara bertahan PALI dengan skor telak 4-1.

"Kita tahu Muara Enim tim bagus. Namun kami juga tidak keder. Kita tetap optimistis mampu mengalahkan Muara Enim dalam laga final besok," kata dia.

Dalam laga semifinal Muba memiliki banyak peluang emas. Namun hanya dua gol yang dapat tercipta. "Ya, tentu finishing menjadi evaluasi kami sebelum laga final. Mudah mudahan pada laga final finishing kita bisa lebih baik lagi," tukasnya. (Lin)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.